Wisata Sulsel

Menilik Keindahan Danau Kembar di Gowa

Sejuk, tenang, dan damai, adalah tiga hal yang cukup untuk menggambarkan begitu kami tiba di danau.

Menilik Keindahan Danau Kembar di Gowa
TRIBUN TIMUR/SAKINAH SUDIN
Mahasiswa Mapala STIEM Bongayya saat menikmati keindahan Danau Kembar di Gowa, Sabtu (29/7/2017). 

Catatan Perjalanan Mapala STIEM Bongayya

Kabupaten Gowa memiliki keindahan alam yang menawan. Sebut saja Danau Tanralili ataupun Lembah Ramma.

Dua tempat ini mungkin sudah dikenal masyarakat luas, khususnya pencinta alam. Tapi bukan tempat ini yang kami kunjungi. Adalah sebuah danau menawan namun belum begitu terekspos yang jadi tujuan kami.

Baca: FOTO dan VIDEO: Serunya Camping Day di Danau Tanralili, Bareng Bupati Gowa

Danau kembar, begitu beberapa anak pencinta alam menyebutnya. Namun jika melihat di google maps, danau ini belum memiliki nama.

Mahasiswa Mapala STIEM Bongayya saat menikmati keindahan Danau Kembar di Gowa, Sabtu (29/8/2017).
Mahasiswa Mapala STIEM Bongayya saat menikmati keindahan Danau Kembar di Gowa, Sabtu (29/7/2017). (TRIBUN TIMUR/SAKINAH SUDIN)

Lokasinya berada di antara Danau Tanralili (selatan) dan Lembah Ramma (utara). Sementara nun jauh di sisi timur ada Gunung Bawakaraeng.

Baca: Bupati Gowa Kemping di Danau Tanralili, Sleeping Bag di Makassar Ludes

Secara administrasi, danau ini berada di Desa Bonto Lerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulsel. Namun kami memulai trekking justru dari Desa Panaikkang, Kecamatan Pattalassang. Jalur via Desa Panaikkang jadi pilihan karena jarak tempuhnya lebih cepat dibanding jalur lain.

Suasana begitu cerah ketika kami memulai perjalanan dari Makassar, Sabtu (29/7/2017), sekitar pukul 10.00 Wita, menuju Desa Panaikkang. Ini keberuntungan sendiri bagi kami yang memang menggunakan kendaraan roda dua. Bisa dibayangkan repotnya jika hujan tetiba menyapa.

Rombongan berjumlah sembilan orang. Kami berlima merupakan mahasiswa Mapala STIEM Bongayya. Saya (Annonits), Dicky, Nando, Koan, dan Jumardi. Sedang empat lainnya adalah teman yang merupakan karyawan salah satu perusahaan di

Halaman
12
Penulis: Sakinah Sudin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved