CITIZEN REPORTER

Dandim 1405/Mlts Jadi Pembina Upacara SMKN 2 Parepare, Ini Arahannya

Memberikan penekanan kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 2 tentang hikmah yang terkandung pada setiap Upara Bendera

Dandim 1405/Mlts Jadi Pembina Upacara SMKN 2 Parepare, Ini Arahannya
CITIZEN REPORTER
Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Syarifuddin Sara, M.Si bertindak selaku Pembina Upacara Bendera hari Senin di Lapangan Upacara SMK Negri 2 Parepare Jl.Jend.Ahmad Yani Km.2 Kel.Ujung Baru, Kec.Soreang Kota Parepare (31/7/2017) 

Citizen Reporter, SANIB PANDAWA melaporkan dari Parepare

TRIBUN-TIMUR.COM -Dalam rangka memupuk rasa Disiplin, Cinta Tanah Air dan Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Dandim 1405/Mlts Letkol Czi Drs. Syarifuddin Sara, M.Si bertindak selaku Pembina Upacara Bendera hari Senin di Lapangan Upacara SMK Negri 2 Parepare Jl.Jend.Ahmad Yani Km.2 Kel.Ujung Baru, Kec.Soreang Kota Parepare (31/7/2017)

 Dalam arahannya Dandim memberikan penekanan kepada para siswa dan siswi SMK Negeri 2 tentang hikmah yang terkandung pada setiap Upara Bendera yaitu Kedisiplin, Kerapian, Kerja sama antar Siswa Siswa, Melatih Kepemimpinan dan  Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Cintah Tanah Air.

 Usai Upara Bendera dilanjutkan  Sosialisasi mencegah RADIKALISME dan TERORISME dengan Thema "PANCA SILA dan NKRI HARGA MATI " yang diikuti 1.000 orang Siswa Siswi serta Guru dan Staf SMK Negri 2 Parepare.

 Dalam Sosialisasi ini Danramil 1405-02 Kapten Inf Basri memberikan materi tentang Sosialisasi Cegah Radikalisme dan Terorisme dilanjutkan dengan Materi PBB dan PPM oleh Serma Natsir didukung Personil Koramil 1405-02 Soreang selanjutnya materi Out Bond /Permainan Ketangkasan berupa Hula Hup, Bola Tali, Buldosw, Tongkat Estafet, Water Estafet,  Permadani Terbang yang memberi inspirasi bahwa pentingnya Kebersamaan dalam setiap kegiatan begitupun dalam rangka menjaga NKRI ini tetap Utuh  salah satunya adalah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

 Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakasek Bidang Kesiswaan SMK Negri 2, Wakasek Bidang Kurikulum SMK Negri 2, Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana SMK Negri 2 Parepare, Guru dan Staf SMK Negri 2 Parepare  Kl. 120 orang.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved