TribunTimur/

TNI AU di Makassar Ikuti Upacara Hari Bakti ke-70 di Makoopsau II

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kas Koopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis.

TNI AU di Makassar Ikuti Upacara Hari Bakti ke-70 di Makoopsau II
HANDOVER
Upacara Peringatan Ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Makassar diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara, di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Sabtu (29/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Upacara Peringatan Ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Makassar diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II Makassar, Sabtu (29/7/2017).

Upacara ini diikuti oleh prajurit dan ASN gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing II Paskhas.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kas Koopsau II Marsma TNI M. Khairil Lubis.

Tampak hadir, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Tedi Rizalihadi beserta Ibu, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto beserta Ibu, para pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Wing II Paskhas dan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny M Khairil Lubis beserta pengurus.

Dalam peringatan ke-70 Hari Bakti TNI Angkatan Udara mengambil tema ”Dengan Semangat Kepahlawanan dan Patriotisme 29 Juli 1947, TNI Angkatan Udara Berbenah Diri untuk Menjadi Lebih Profesional, Modern, Solid dan Berintegritas dalam Rangka Menegakkan Kedaulatan dan Menjaga Keutuhan NKRI”.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Kas Koopsau II, mengatakan peristiwa heroik yang terjadi 70 tahun silam, yaitu pada tanggal 29 Juli 1947 telah menorehkan tinta emas, perjuangan dan pengabdian TNI Angkatan Udara kepada negara tercinta ini.

Serangan udara pada pagi hari, yang ditujukan terhadap kedudukan Belanda di Semarang, Ambarawa dan Salatiga, merupakan operasi udara yang pertama kali dan menjadi cikal bakal operasi udara, yang terus dijadikan sumber motivasi serta semangat pengabdian oleh TNI Angkatan Udara.

Di akhir sambutannya Kasau menegaskan tekad TNI AU bersama dan hendaknya senantiasa menjadi sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI Angkatan Udara dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

"Kita bangun bersama profesionalisme prajurit yang kita harapkan, dengan tetap dilandasi oleh semangat pengabdian dan jiwa juang yang tinggi, sebagaimana tersirat dalam Saptamarga, Sumpah Prajurit," ujarbya dalam rilis.

"Dengan kondisi organisasi seperti itu, saya yakin TNI Angkatan Udara akan mampu melaksanakan tugas-tugasnya seperti yang diamanatkan dalam UU RI nomor 34 tahun 2004,” ujar Kasau. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help