Menteri Agama Hadiri Khatamal Quran 7.769 Santri TPQ Mamuju

Kegiatan yang dikemas dalam Festival Budaya Islam itu dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin

Menteri Agama Hadiri Khatamal Quran 7.769 Santri TPQ Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar Khataman Quran untuk 7769 santri yang berasal dari 101 Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kabupaten Mamuju, Selasa (25/7/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar Khataman Quran untuk 7.769 santri yang berasal dari 101 Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kabupaten Mamuju, Selasa (25/7/2017).

Kegiatan yang dikemas dalam Festival Budaya Islam itu dihadiri Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Syaifuddin dan Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Sulbar Dr Muhdin.

Turut hadir Kapolda Sulbar Brigjen Pol Nandang, Kepala BNNP Sulbar Brigjen Pol Dedi Sutarya, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rifai.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Sekda Mamuju Suaib, PLT Kepala Kemenag Mamuju Misbahuddin, Ketua MUI Mamuju Nambru Asdar, serta ribuan masyarakat.

Bupati Mamuju H Habsi Wahid mengatakan, program pemerintah Kabupaten Mamuju itu sebagai sebuah penyeimbang antara pembangunan fisik dan pembangunan mental keagamaan para anak-anak.

Baca: VIDEO: Suasana Penyambutan Menteri Agama di Bandara Tampa Padang Mamuju

"Dengan keseimbangan itu, kita berharap akan tercipta generasi yang penuh dengan nilai-nilai keislaman dan bermanfaat bagi masyarakat," kata mantan Sekda Mamuju itu di hadapan Menteri Agama RI.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni Anwar berharap, santri TPQ yang sudah dikhatamkan dapat menjadi generasi pelanjut yang cemerlang untuk Mamuju dan Sulbar pada umumnya.

"Semoga dapat menjadi kebanggaan orang tua, pemerintah bangsa dan negara, dan dapat tumbuh dan berkembang menjadi insan yang agamis," ujarnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved