Home »

Maros

Dara Maros Berprestasi di Taekwondo, Sumbang Medali Perunggu di Kejurda Sulsel

Pelajar SMK 2 Simbang ini memenangkan Taekwondo under 55 kilogram putri. Hasilnya, dia berhasil meraih medali perunggu.

Dara Maros Berprestasi di Taekwondo, Sumbang Medali Perunggu di Kejurda Sulsel
HANDOVER
Pemenang lomba Dara Maros 2017, Titi Levilia (16) memengkan Taekwondo Under 55 kilogram putri. Dia berhasil meraih medali perunggu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Pemenang lomba Dara Maros 2017, Titi Levilia (16) kembali mengharumkan nama Kabupaten Maros dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Sulawesi Selatan cabang olahraga Taekwondo.

Pelajar SMK 2 Simbang ini memenangkan Taekwondo under 55 kilogram putri. Hasilnya, dia berhasil meraih medali perunggu.

Titi berhasil menyisihkan beberapa peserta yang berasal dari 24 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan.

Prestasi yang diraih kali ini merupakan torehan yang ketiga kalinya. Sebelumnya dia berhasil meraih medali perak dalam ajang Politeknik Cup se-Indonesia Timur Tahun 2014 dan medali perunggu dalam ajang yang sama pada tahun 2015.

Sebelum mewakili Maros, Titi mengikuti seleksi yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maros. Namun hanya dua calon perwakilan putri lolos dalam kelas 55kg untuk mewakili Maros di Kejurda Sul-Sel.

Titi mengaku, prestasi tersebut diraihmya berkat motivasi dari orangtua serta latihan dengan maksimal. Hal tersebut modal utama dalam mengikuti Kejuaraan tersebut.

"Disamping kesibukan menjalani program kerja di Forum Komunikasi Dara dan Daeng Maros (FKDDM) sejak menjadi Dara 2017, saya terus mengisi waktu luang dengan latihan," kata atlet Taekwondo cantik ini.

Meski telah menorehkan beberapa prestasi, namun Titi terus latihan dengan memiliki target untuk terus berperan mengharumkan nama Kabupaten Maros.

"Saya menarget, menjadi juara dalam setiap Kejuaraan baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional," ujarnya.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help