Ini Keistimewaan Beasiswa Aksa Mahmud

Calon penerima beasiswa Aksa Mahmud akan mengikuti beberapa tahap seleksi. Mulai dari tes psikotes dan wawancara.

Ini Keistimewaan Beasiswa Aksa Mahmud
HANDOVER
Calon penerima beasiswa Aksa Mahmud mengikuti ujian selekasi di kantor Bosowa Semen, di desa Baruga, Kecamatan Bantimurung. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Wakil Direktur Bosowa School Makassar, Titin Florentina mengatakan, peserta calon penerima beasiswa Aksa Mahmud akan mengikuti beberapa tahap seleksi.

Mulai dari tes psikotes dan wawancara, bagi calon penerima.

"Tes wawancara akan digelar di Makassar bagi yang lulus di tahap psikotes. Jika saja lancar, siswa akan diasramakan di Makasar dan menjalani beasiswa hingga tamat sekolah," ujarnya melalui rilis dari Humas Bosowa, Kamid (20/7/2017).

Titin menambahkan Beasiswa Aksa Mahmud ini merupakan pertama kali digelar. 

Idenya muncul saat banyak pihak yang mempertanyakan, meski unit perusahaan Bosowa lainnya rutin menggelar seleksi beasiswa. 

Seperti di Bosowa Semen, penerimaan beasiswa digelar setiap tahun untuk tingkat SD yang dikhususkan bagi murid yang bermukim di ring 1 pabrik. 

"Ini menjawab pertanyaan dari semua pihak, yang menginginkan adanya beasiswa prestasi. Kami akan mengawal siswa dari masuk hingga tamat untuk tingkatan SMP dan SMA, dan spesialnya karena mereka diasramakan," ujarnya. 

Sedikitnya 22 warga kecamatan Bantimurung, ikut seleksi penerimaan beasiswa Aksa Mahmud. Seleksi tersebut akan digelar hingga Desember mendatang.

Seleksi yang fasilitasi Bosowa Semen dan Bosowa Foundation ini digelar di kantor Bosowa Semen, di Desa Baruga kecamatan Bantimurung, Maros. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved