TribunTimur/

Dewan Pendidikan Makassar Juga Soroti Reklame Seksi di Depan SMPN 6

Ketua Golkar Makassar ini meminta pihak Bapenda mengatur ulang lokasi pemasangan iklan seperti itu.

Dewan Pendidikan Makassar Juga Soroti Reklame Seksi di Depan SMPN 6
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Farouk M Betta 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Farouk M Betta menilai iklan outdoor di depan pintu masuk Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 6 Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar tidak mendidik.

Karena itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar tersebut mendesak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar mencabut iklan tersebut.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Makassar ini meminta pihak Bapenda mengatur ulang lokasi pemasangan iklan seperti itu.

"Harusn pihak bapenda mengatur hal-hal seperti itu supaya semua mempunyai nilai edukasi. Apalagi untuk murid-murid," ungkap Aru, Rabu (19/7/2017).

Hal sedana dikatakan Wakil Ketua Komisi B DPRD Makassar, Iqbal Abdul Djalil (Ije). Menurutnya, iklan tersebut terlalu fulgar.

"Sebaiknya iklan yang begini janganlah dipasang disekitar tempat pendidikan dan lebih baik lagi jika tidak dipasang di Kota Makassar," ujar Ustad Ije, Rabu.

"Iklan itu sama sekali tidak punya arti, untuk apa dipasang di depan sekolah. Dipasang di tempat umum saja sudah tidak beretika apalagi depan sekolah. Apa-apaan ini," tegas Ije.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help