TribunTimur/

Mutasi Jabatan di Kodam XIV Hasanuddin, Ini Daftar Pejabat Barunya

mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin merupakan hal lazim dalam organisasi

Mutasi Jabatan di Kodam XIV Hasanuddin, Ini Daftar Pejabat Barunya
Handover
Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti memimpin upacara tradisi korp raport serah terima jabatan pejabat teras Kodam, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti memimpin upacara tradisi korp raport serah terima jabatan pejabat teras Kodam, di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2017).

Dalam tradisi tersebut, pejabat yang serah terima tugas yakni Asrendam dari Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung kepada Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary, Asops Kasdam Kolonel Inf Thevi A Zebua kepada Kolonel Inf Teguh Pudji Rahardjo, Kahubdam Kolonel Chb Fitry Taufiq Sahary kepada Kolonel Chb Bambang Sugiri.

Staf Ahli Pangdam bidang ideologi Kolonel Inf Sutikno kepada Kolonel Inf A. Yudi Hartono, bidang ekonomi Kolonel Inf Desius kepada Kolonel Inf Parwito, bidang sosial budaya Kolonel Inf Haris Sufi Anwari kepada Kolonel Inf Ignatius Tri Joko Budi, bidang manajemen Sishanneg Kolonel Kav Susanto kepada Kolonel Inf Zainuddin.

Sedangkan bidang Ilpengtek dan lingkungan hidup Kolonel Inf Satria Putra Rauf akan memasuki masa pensiun dan jabatan lama masih menunggu pengisian dari Komando Atas.

Pangdam mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin merupakan hal lazim dalam organisasi, karena menjadi bagian dari dinamika tuntutan dan kebutuhan organisasi.

"Prgantian jabatan seperti ini bukan hanya sebagai prosesi pergantian semata, akan tetapi lebih bermakna substansial yaitu proses kesinambungan dalam rangka pembinaan karier personel dan pembinaan satuan dalam menghadapi berbagai tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis," ujar Agus.

Ia menuturkan, pejabat di lingkungan Kodam XIV/Hasanuddin dituntut bekerja cepat, tepat dan maksimal, karena tuntutan tugas relatif tinggi dan sulit diprediksi.

"Namun untuk mendukung semua itu, diperlukan reinventing, dengan demikian daya inovasi dan kreativitas adalah sebuah tuntutan, sehingga apapun yang dilakukan tidak terjebak dalam lingkaran rutinitas semata," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada pejabat lama, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan selama pengabdiannya di Kodam XIV/Hasanuddin.

"Selamat datang kepada pejabat baru, atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus diterima dengan rasa syukur serta dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Usai upacara tradisi, dilanjutkan acara ramah tamah di Barugaga Syeh Yusuf Lapangan Golf Lontara Makodam XIV/Hasanuddin.

Turut hadir Kasdam, para Asisten, para Staf Ahli Pangdam, para Komandan/Kabalakdam XIV/Hasanuddin dan Ketua beserta seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD Hasanuddin. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help