TribunTimur/

Ini Dia Wakil Selayar di Kejurda Sulsel

Berharap bisa mendulang medali dan bisa lolos ketingkat nasional sehingga mengharumkan nama Selayar.

Ini Dia Wakil Selayar di Kejurda Sulsel
HANDOVER
Wakil Selayar di Kejurda Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar Se Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLDP, dan SKO Se Indonesia di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar, Makassar, Selasa (18/7 2017).

Pada event Kejurnas yang mempertandingkan cabang olahraga Sepak Takraw dan Voli pasir, diikuti 21 Provinsi di Indonesia.

Sementara Kejurda Pelajar yang diikuti 23 Kabupaten atau kota se Sulsel, mempertandingkan cabang olah raga, atletik, taekwondo, bola basket dan tinju.

Agus Arifin Nu'mang yang didampingi Deputi III Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Teguh Raharjo, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Sri Endang, melakukan prosesi pemukulan gong pertanda dimulainya Kejurnas dan Kejurda Pelajar yang akan berlangsung hingga tanggal 21 Juli 2017.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan dalam sambutannya, berpesan kepada semua atlit agar dapat bertanding dengan menjunjung tinggi nilai nilai sportifitas, serta dapat berprestasi dengan baik sesuai cabang olahraga yang digelutinya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengamanahkan kepada putra putri terbaik Selayar.

Di mana, atlet tinju kelas 44 kg yunior putri bermama Herdinda dan putra diwakili Jupri Rasyid.

Kelas 46 youth putra diwakili Ahmad Sultoni dan 49 kg youth putra oleh Sedi.

Pelatih Tinju dan ketua Pertina cabang Selayar, Abd Rasyid, berharap pada kejuaraan ini bisa mendulang medali dan bisa lolos ketingkat nasional sehingga mengharumkan nama Selayar.

"Kami akan tetap berbenah dan berupaya semaksimal mungkin untuk putra putri selayar," katanya

Sementara Deputi III Pengelolaan Pendidikan Sentra dan SKO Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Teguh Raharjo mengatakan, setiap kejuaraan seperti ini terus dipantau untuk melihat potensi atlit di daerah.

"Kami dorong menjadi atlit yang dapat berprestasi ditingkat nasional maunpun internasional," ujarnya. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help