TribunTimur/

Dana BOS Belum Cair, SMAN 18 Makassar Belum Adakan Tes Narkoba bagi Siswa Baru

Kepala SMAN 18 Makassar, Nurhidayah Masri yang ditemui di ruangannya, mengaku masih menunggu instruksi dan petunjuk teknis pelaksanaan kedua tes itu.

Dana BOS Belum Cair, SMAN 18 Makassar Belum Adakan Tes Narkoba bagi Siswa Baru
MUNAWWARAH AHMAD
Kepsek SMAN 18 saat menutup Honda Youyh Talent with Ttibun Timur. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR. COM, MAKASSAR- Rupanya edaran Dinas Pendidikan Sulsel, terkait pelaksanaan tes narkoba dan tes Psikologi bagi siswa baru, belum dilaksanakan.

Salah satunya Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 18 Makassar yang berada di Perumahan Mangga Tiga, Jl Paccerakang, Daya.

Baca: Honda Youth Talent with Tribun Timur Berlanjut di SMAN 18 Makassar

Kepala SMAN 18 Makassar, Nurhidayah Masri yang ditemui di ruangannya, mengaku masih menunggu instruksi dan petunjuk teknis pelaksanaan kedua tes tersebut.

"Kita belum laksanakan. Masih menunggu pertunjuk dari UPTD dan dinas," ujar Nurhidayah usai perhelatan Honda Youth Talent with Tribun Timur, Selasa (18/7/2017) siang.

Selain alasan teknis pelaksanaan, yang menjadi penyebab utama tidak dilaksanakannya tes ialah dana. Menurut Yayat sapaan kepsek SMAN 18, Dana BOS yang seyogyanya digunakan belum cair.

"Harusnya Dana BOS cair Juni lalu tapi sampai sekarang belum. Kita belum ada uang untuk itu dan tidak mungkin memungut dari siswa," tambah Yayat.

Berdasarkan jadwal resmi dari Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Tes tersebut dilakasanakan pada 17-19 Juli 2017.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help