TribunTimur/

Pomnas XIII

Venue Atletik dan Renang Pomnas XIII di Unhas Belum Rampung

Akan menggunakan kolam renang Universitas Hasanuddin (Unhas) hingga kini presentase pengerjaan masih 60 persen.

Venue Atletik dan Renang Pomnas XIII di Unhas Belum Rampung
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Ketua Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-XIII, Abdul Rasyid Jalil bersama rombongan berkunjung ke Tribun Timur, Senin (17/7/2017). kunjungan ini dalam rangka memaparkan progres persiapan Pomnas yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober mendatang. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Pelaksanaan gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-XIII sisa dua bulan lagi. Namun panitia penyelenggara menyayangkan salah satu even nasional itu belum berjalan maksimal persiapannya.

Terutama terkait persiapan fisik venue yang akan digunakan nantinya. Dari 16 cabang olahraga yang akan diperlombakan, dua venue diantaranya seperti Atletik dan renang masih tahap pengerjaan bahkan terhitung mengalami keterlambatan.

Venue renang yang akan menggunakan kolam renang Universitas Hasanuddin (Unhas) hingga kini presentase pengerjaan masih 60 persen. Sementara itu venue atletik yang ditempatkan di Stadion Madya Sudiang juga belum dirampungkan.

Baca: JK Bakal Buka Pomnas 2017 di Makassar

Hal yang paling menonjol yakni kesiapan lintasan dan fasilitas pendukung lainnya masih menunggu pihak yang bersedia memberikan sumbangsi dalam pengerjaannya.

"Kami sudah sampaikan ke Gubernur beberapa waktu lalu begitupun Kadispora namun hingga kini kami masih menunggu teknis pengerjaannya, sementara waktu persiapan semakin minim," ucap Ketua Panitia Pomnas, Abdul Rasyid Jalil, saat berkunjung ke Tribun Timur, Senin (17/7/2017).

Ketua Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-XIII, Abdul Rasyid Jalil bersama rombongan berkunjung ke Tribun Timur, Senin (17/7). kunjungan ini dalam rangka memaparkan progres persiapan Pomnas yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober mendatang. tribun timur/muhammad abdiwan
Ketua Panitia Pekan Olahraga Mahasiswa (Pomnas) ke-XIII, Abdul Rasyid Jalil bersama rombongan berkunjung ke Tribun Timur, Senin (17/7). kunjungan ini dalam rangka memaparkan progres persiapan Pomnas yang akan diselenggarakan pada 14 Oktober mendatang. tribun timur/muhammad abdiwan (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)

Abdul Rasyid yang juga selaku Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapomi) Sulsel ini berharap penyelenggaraan Pomnas 2017 ini bisa sukses dengan kerjasama seluruh pihak. Apalagi rencananya, panitia telah mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dan membuka langsung penyelenggaraan pada 14 Oktober mendatang.

Panitia Pomnas saat berkunjung ke Tribun Timur, Senin (17/7/2017).
Panitia Pomnas saat berkunjung ke Tribun Timur, Senin (17/7/2017). (TRIBUN TIMUR/ALFIAN)

Pembukaan direncanakan akan berlangsung di Gor Unhas yang juga akan ditempati sebagai venue cabor Kempo dan Tarung Derajat. Sulsel ditunjuk selaku tuan rumah Pomnas XIII, selain Unhas sebagai pusat penyelenggaraan juga melibatkan sejumlah Kampun Negeri dan swasta lainnya.

Seperti Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh), Universitas Bosowa (Unibos), serta STKIP Mega Rezky. Dari 16 cabor yang akan diperlombakan saat ini sebanyak 6052 atlet yang telah terdaftar (entry by number).

"Itu data sementara untuk entry by name juga sementara dilakukan. Data pasti jumlah atlet yang terdaftar sementara terus didata," tutup Abdul Rasyid Jalil.(ian)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help