TribunTimur/

Penerimaan Siswa Baru 2017

Tes Urin untuk Siswa SMA se-Sulsel, BNNP Siapkan 54 Ribu Alat Tes

Akan digelar serentak di 24 Kabupaten, tapi saat ini disebutkan hanya Maros yang baru siap.

Tes Urin untuk Siswa SMA se-Sulsel, BNNP Siapkan 54 Ribu Alat Tes
HUFFINGTON POST
Urine 

TRIBUN-TIMUR.COM -Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel sudah menyiapakan 54 ribu alat tes urin untuk seluruh siswa baru SMA se-Sulsel.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel, Jamaluddin mengungkapkan 54 ribu alat itu berdasar permintaan Dinas Pendidikan Sulsel.

"Permintaan untuk alat tes urin 54 ribu dari pihak dinas, jadi kita siapkan untuk data yang terinput," ungkap Jamaluddin kepada tribun timur, Senin (17/7/2017).

Pelaksanaan tes urin narkoba kepada siswa baru SMA se-Sulsel akan digelar serentak di 24 Kabupaten, tapi saat ini disebutkan hanya Maros yang baru siap.

Jamaluddin menjelaskan, walau hanya Kabupaten Maros yang mengaku siap, tapi pelaksanaan tes urin akan digelar serentak pada Selasa ditiap Kabupaten.

Diketahui, saat ini BNNP baru punya empat kantor cabang di Sulsel, seperti BNNK kota Makassar, BNNK Toraja, BNNK Bone, dan juga BNNK Palopo.

"Makanya hari ini kita rapatkan semua untuk mempersiapkan kegiatan tes urin tersebut, agar pelaksanaannya nantinya berjalan sesuai diharapkan," jelasnya.

54 ribu unit alat tes Urin, disebut-sebut bukan angka yang sedikiit. Pasalnya, satu alat tes atau strip tes urin tersebut dibanderol dengan harga saratus ribuan.

"Harganya berkisaran seratus ribuan, data yang kami terima ada 45 ribu siswa yang akan diaetes otomatis kita butuh segitu banyak," ungkap Jamaluddin.

Tambah Jamaluddin, satu strip alat tersebut bisa mendeteksi enak kategori jenis obat-obatan terlarang, seperti Sabu, Ganja, Heroin, Ekstasi dan lainnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help