TribunTimur/

Segini Gaji Panwas Kabupaten di Sulsel

Bawaslu Sulsel sudah mengumumkan 288 nama calon panwas kabupaten/kota yang lolos tes tertulis.

Segini Gaji Panwas Kabupaten di Sulsel
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulsel telah membuka rekrutmen panitia pengawas (panwas) kabupaten/kota di Sulsel.

Bahkan timsel yang dibentuk bawaslu sudah mengumumkan 288 nama calon panwas kabupaten/kota yang lolos tes tertulis.

Lalu berapa gaji panwas? Mengapa masyarakat begitu antusias mendaftar sebagai anggota panwas? Komisioner Bawaslu Sulsel Azry Yusuf menyatakan, gaji panwas sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Yang ingin saya katakan terimakasih kepada masyarakat yang sudah mendaftar dan mengikuti tahapannya. Peminat memang begitu banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Yusuf, Senin (17/7/2017).

Mantan Ketua Panwas Bulukumba itu menjelaskan, sesuai Peraturan Kementrian Dalam Negeri (Permendagri), gaji anggota panwas senilai Rp 6,8 juta perbulan.

"Permendagri sudah mengatur tentang gaji anggota panwas. Kisarannya Rp 6,8 juta perbulan, tapi tidak menutup kemungkinan di bawah itu. Anggota dan ketua panwas kurang lebih sama," jelas Yusuf.

Lalu apa tugas pokok panwas? "Mereka direkrut untuk melakukan pengawasan Pilkada Serentak dan Pilgub Sulsel," tegas Yusuf.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help