TribunTimur/

Ratusan Atlet Ikuti Screening Fisik di Makassar

Terkait Kejurnas Pusat Pendidikan dan Olahraga Pelajar (PPLP) se-Indonesia yang digelar mulai hingga 22 Juli 2017.

Ratusan Atlet Ikuti Screening Fisik di Makassar
HANDOVER
Ratusan atlet muda menjalani proses screening fisik dan pengesahan berkas di Hotel Harper, Makassar, Senin (17/7/2017). Mereka dicek kelengkapan berkas maupun fisik. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Ratusan atlet muda menjalani proses screening fisik dan pengesahan berkas di Hotel Harper, Makassar,  Senin (17/7/2017).

Mereka dicek kelengkapan berkas maupun fisik, sekaitan dengan gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Olahraga Pelajar (PPLP) se-Indonesia, yang digelar mulai hari ini hingga 22 Juli 2017.

‎Ada dua cabang olahraga dipertandingkan dalam kejurnas itu, yakni Voli pasir dan Sepak Takraw.

Tidak kurang 214 atlet yang terdiri dari 16 kontingen untuk cabor Voli pasir mengikuti kejurnas ini, sementara hingga berita ini diturunkan, telah 4 provinsi mengirimkan atletnya untuk cabor Sepak Takraw yakni tuan rumah Sulsel, Yogyakarta, Jakarta dan Jatim.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Heri Sumiharto mengatakan sebagai tuan rumah pelaksana, pihaknya tidak mau main-main, terlebih penunjukan dilakukan langsung oleh Kemenpora.

Proses screening fisik dan berkas memang wajib‎ dilakukan, untuk menghindari adanya atlet yang usianya sudah melebihi batas dari regulasi yang sudah ditetapkan.

"Mengingat ini memang untuk pembinaan juga, kita tidak mau kecolongan,"ujarnya.

Apalagi even ini bakal menjadi tolok ukur kinerja Dispora Sulsel, karena tahun depan kembali ditunjuk untuk even sama tetapi dengan cabor berbeda, yaitu Pencak Silat. "

Gelaran Kejurnas ini bakal ramai karena dirangkaikan dengan Kejuaraan Daerah (Kejurda) provinsi Sulawesi Selatan, dimana ada empat cabor ditandingkan yaitu Atletik, Basket, Tinju dan Taekwondo. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa banyak jumlah peserta karena proses screening fisik dan berkas masih berlangsung.

Nantinya kata Heri, atlet yang juara di tingkat Kejurda itu bakal diseleksi lagi guna persiapan di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Sri Endang Sukarsih ‎meminta atlet menjunjung tinggi rasa sportivitas selama mengikuti multievent ini.

"Dari sini, besar keinginan kami bakal muncul atlet andal masa depan, yang bisa diandalkan baik itu di pesta olahraga empat tahunan PON maupun internasional," kata Sri. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help