TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia Mendarat Perdana di Raha

Bupati Muna, LM Rusman Emba beserta masyarakat sekitar bandara menyambut langsung para penumpang pesawat berkapasitas 70 seat ini.

Pesawat ATR 72-600 Garuda Indonesia Mendarat Perdana di Raha
SUKMAWATI IBRAHIM
Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 mendarat perdana di bBndara Sugimanuru Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (17/7/2017) pukul 08.50 wita. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, RAHA-Pesawat Garuda Indonesia jenis ATR 72-600 mendarat perdana di bBndara Sugimanuru Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (17/7/2017) pukul 08.50 wita.

Bupati Muna, LM Rusman Emba beserta masyarakat sekitar bandara menyambut langsung para penumpang pesawat berkapasitas 70 seat ini.

Manajemen Garuda Indonesia berfoto bersama disela penerbangan perdana rute Makassar-Raha, Senin (17/7/2017)
Manajemen Garuda Indonesia berfoto bersama disela penerbangan perdana rute Makassar-Raha, Senin (17/7/2017) (Sukmawati/Tribun Timur)

Baca: Garuda Buka Rute Makassar-Raha, Terbang Perdana Hari ini

Di antaranya, Direktur Komersial dan IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, Senior Vice President Domestik PT Garuda Indonesia,Hari Agung Saputra, PLT Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, Vice President Garuda Indonesia area Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua, I Wayan Supatrayasa, General Manager PT Garuda Indonesia Kendari Karyadi, Asita, Travel Agent, penumpang dan media.

Acara penyambutan diawali dengan pemberian kain khas Muna dan bunga lalu dilanjutkan dengan ramah tamah.

Direktur Komersial dan IT Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati, mengatakan, Akses Garuda sudah dibuka sehingga perlu dimanfaatkan pemerintah dan masyarakat.

"Semoga dengan masuknya Garuda di Muna bisa dijadikan langkah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Nina.

Baca: Garuda Indonesia Garap Rute Baru Makassar-Raha, Segini Harga Tiketnya

Sementara PLT Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata merasa terharu bisa melihat pesawat Garuda mendarat di Muna.

"Terharu melanda saya, karena tidak menyangka garuda akan masuk di Muna," kata Saleh.

"Insha Allah para pebisnis akan berbondong-bondong datang, selain itu para wisatawan juga akan mulai melirik Muna karena pariwisata serta budaya yang ada di sini sangat luar biasa," ujarnya.

Masyarakat Muna juga mengaku sangat senang, karena mereka akan dimudahkan jika akan mengunjungi kerabatnya di Jawa, Sumatera, Sulawesi Selatan dan lainnya.

"Kita tidak repot lagi jika akan mengunjungi keluarga, begitupun kalau keluarga ingin mengunjungi kami," kata Wamina.

Untuk jadwal penerbangan pesawat Garuda ATR 72-600 Makassar-Muna PP ini setiap Senin, Rabu dan Jumat. Makassar-Raha pukul 07.45 wita dan Raha-Makassar pukul 09.35 wita.(*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help