TribunTimur/

Pemkab Selayar Minta Guru Aktif Motivasi Kreativitas Siswa

Salah satu tujuan pendidikan nasional adalah membentuk anak didik yang berakhlak mulia, berbudi pekerti yang sehat, cerdas, kreatif,

Pemkab Selayar Minta Guru Aktif Motivasi Kreativitas Siswa
st hamdana/tribunwajo.com
DOKUMEN -- Hari pertama sekolah setelah libur Idul Fitri 1428 H, puluhan siswa SDN 295 Lampulung, Kecamatan Pammana, Wajo, belajar di tenda darurat bencana, Senin (3/7/2017). 

SELAYAR, TRIBUN - Sekretaris Kabupaten (Sekda) Selayar, Marjani Sultan, mewakili Bupati Kepulauan Selayar, Muh Basli Ali, membuka Pameran Pendidikan dan Pekan Kreatifitas Siswa di Pariangan, Kecamatan Bontosikuyu, Sabtu (15/7) lalu.

Marjani Sultan mengatakan, salah satu tujuan pendidikan nasional adalah membentuk anak didik yang berakhlak mulia, berbudi pekerti yang sehat, cerdas, kreatif, demokratis, dan bertanggungjawab.

"Karena itu, melalui kegiatan ini diharapkan para guru dan tenaga kependidikan dapat memotivasi anak didik untuk berkreasi, mengembangkan bakat dan keterampilan yang dimiliki," kata Marjani di hadapan peserta pameran.

Baca: Pulau Bahuluang Selayar Tawarkan Panorama Alam Bawah Laut

Tujuannya untuk membentuk jati diri siswa disamping sebagai ajang silaturrahmi antar sesama murid dan siswa serta guru dan tenaga kependidikan di Selayar.

Lanjut Marjani, Pemerintah Kepulauan Selayar menyambut baik serta memberikan apresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kepulauan Selayar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Selayar, Mustakim KR, mengatakan bahwa tujuan pameran tersebut untuk memberikan motivasi dan semangat baru bagi guru dan tenaga kependidikan di wilayah kepulauan dalam upaya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help