TribunTimur/

Panwas Kabupaten Dilantik Agustus Ini

Uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon panwas yang nantinya lolos seleksi tes tertulis pada 19-20 Juli 2017

Panwas Kabupaten Dilantik Agustus Ini
TRIBUN TIMUR/ABDUL AZIS
Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Komisioner Bawaslu Sulsel, Azry Yusuf, menyatakan, bawaslu akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap calon panwas kabupaten/kota di Sulsel yang nantinya lolos seleksi tes tertulis pada 19-20 Juli 2017.

"Enam calon yang lolos akan mengikuti fit and proper tes di bawaslu provinsi di Makassar. Kita agendakan uji kelayakan dan kepatutan Minggu terakhir bulan ini. Itu paling cepat dan paling lambat Agustus Minggu kedua," kata Yusuf, Senin (17/7/2017).

Minggu ketiga bulan Agustus, katanya, panwas kabupaten/kota sudah harus dilantik. Mengikat, lanjut Yusuf, tahapan Pilkada Serentak sudah harus diawasi.

"Selain mengurus administrasi berupa sekretariat dan anggaran, panwas kabupaten/kota yang baru dilantik juga sudah harus membuka pendaftaran anggota pegawas kecamatan," ungkap Yusuf.

"Panwas kecamatan seharusnya sudah dilantik paling lambat Minggu kedua bulan September. Karenanya, kami berharap proses wawancara dan fit and proper tes bagi calon panwas berjalan sesuai tahapan yang ada," tambahnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help