TribunTimur/

MPKU PW Muhammadiyah Sulsel Bakti Sosial di Tana Toraja

Dilanjutkan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi gratis di SMP Pesantren Pembangunan Muhammadiyah Toraja

MPKU PW Muhammadiyah Sulsel Bakti Sosial di Tana Toraja
HANDOVER
Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) di TK Aisiyah Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat-Minggu (14-16/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan (Sulsel) menyelenggarakan Bakti Sosial (Baksos) di TK Aisiyah Makale, Kabupaten Tana Toraja, Jumat-Minggu (14-16/7/2017).

Baksos tersebut bekerjasama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tana Toraja, Ortom se Kabupaten Toraja dan Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Kedokteran (FK) Unhas sebagai panitia.

Tema kegiatan tersebut ialah Aksi Kemanusiaan Khitanan Massal dan Donor Darah.

Setelah khitanan, baksos dilanjutkan dengan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan gigi gratis di SMP Pesantren Pembangunan Muhammadiyah Toraja dan pemeriksaan hewan di Pusat Kesehatan Hewan Makale.

Wakil Ketua PWM dr M Furqan Naiem PhD mengatakan masyarakat dan warga Muhammadiyah cukup antusias dengan kegiatan baksos tersebut.

“Insya Allah akan dibenahi untuk lebih baik lagi ke depan. Rencana baksos berikutnya akan dilaksanakan di Luwu Utara, Masamba akhir Desember 2017,” ujar Furqan yang juga Dosen FKM Unhas.

Ketua PDM Toraja Zainal berharap semoga kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat Toraja dan dapat dilaksanakan secara rutin.

Jika perlu PDM Tana Toraja akan melaksanakan Bakti Sosial bertepatan dengan Puncak Lovely Desember Tana Toraja.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help