TribunTimur/

Kehilangan Kedua Tangan, Megawati Tetap Semangat untuk Kuliah

Megawati Zainuddin mengikuti tes tertulis Jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) di Kampus II UIN Alauddin Makassar

Kehilangan Kedua Tangan, Megawati Tetap Semangat untuk Kuliah
Hasrul/Tribun Timur
Megawati, peserta tes tertulis Jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) di Kampus II UIN Alauddin Makassar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Megawati Zainuddin menarik perhatian pimpinan UIN Alauddin Makassar saat mengikuti tes tertulis Jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM) di Kampus II UIN Alauddin Makassar, Minggu (16/7/2017).

Calon mahasiswi baru angkatan 2017 yang mengambil Jurusan Teknik Informatika dan Pendidikan Matematika tersebut adalah seorang difabel.

Megawati kehilangan sebagian tangan.

Namun ia tampak antusias mengerjakan soal dan mengisi lembar jawaban meskipun dengan keterbatasan.

Megawati mengerjakan soal sama seperti ribuan calon mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar dengan menjawab soal satu demi satu lalu memberikan bulatan hitam pada lembar jawaban yang dianggap benar.

Calon mahasiswi baru kelahiran Bulo-Bulo 20 Oktober 1999 tersebut memilih program IPA sehingga dia harus mengikuti tes Kemampuan IPA dan TPA/TKD serta Bahasa yang berlangsung dari pukul 08.00 Wita hingga 11.30 Wita.

Wakil Rektor IV UIN Alauddin Makassar Prof Dr Hamdan Juhannis PhD saat melakukan pantauan memberikan perhatian khusus dan sempat berinteraksi langsung dengan Megawati.

Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Dr Musafir Pababari MSi mengatakan Megawati akan diprioritaskan untuk diterima dengan memperhatikan dan mempertimbangkan keterbatasannya.

"Dia akan kita prioritaskan meski fasilitas kampus belum memiliki pelayanan khusus untuk difabel, sehingga nantinya dia akan mendapat perhatian khusus," kata Musafir Pababari.

Untuk Jalur Mandiri UIN Alauddin Makassar tercatat ada 7.953 pendaftar sementara kuota yang disiapkan hanya 1.149 kursi, artinya Megawati memiliki saingan yang cukup banyak untuk masuk di UIN Alauddin Makassar.

Megawati tercatat sebagai satu-satunya calon mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar yang memiliki keterbatasan yang mendaftar pada jalur Mandiri tersebut.

Penulis: Hasrul
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help