TribunTimur/

Imran Eka Saputra Dukung Perppu Ormas ala Jokowi

Imran pun menyebutkan bahwa elemen masyarakat dan LSM mengkritik Perppu ini.

Imran Eka Saputra Dukung Perppu Ormas ala Jokowi
HANDOVER
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kota Makassar di Ball Room STIE Nobel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sulsel, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, mengungkapkan organisasi kepemudaan mendukung penuh langkah pemerintah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) terkait Organisasi Masyarakat.

Hal ini dia sampaikan saat membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) KNPI Kota Makassar di Ball Room STIE Nobel, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Sulsel, Senin (17/7/2017).

Presiden Joko Widodo mengeluarkan  Perppu ini no 2/2017 tentang Ormas.

'Tantangan secara kebangsaan saat ini adalah dengan memuncaknya gerakan radikalisme. Presiden mengambil kebijakan strategis mengeluarkan sebuah Perppu," kata Imran

Imran pun menyebutkan bahwa elemen masyarakat dan LSM mengkritik Perppu ini.

"Tapi, KNPI Sulsel hadir sebagai garda terdepan untuk mengajak seluruh elemen pemuda sulsel untuk bersama-sama menantang gerakan radikalisme," katanya.

Ratusan perwakilan organisasi kemasyatakat pemuda (OKP) pun kaget. Ada yang berdiri, ada juga yang memperbaiki posisi duduknya.

Imran menganggap pemuda mesti berpegang dan berpedoman pada ideologi Pancasila.

"Sebagian tugas negara dikerjakan oleh KNPI. Sehingga, kita mesti mewujudkan kehidupan pemuda dan negara dari serangan intoleran," katanya. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help