TribunTimur/

Pilgub Sulsel 2018

Partai Gerindra Coret Nurdin Abdullah Sebagai Balon Gubernur Sulsel, Kenapa?

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, menyatakan, Gerindra punya mekanisme dalam mengusung kandidat pada pilgub 2018.

Partai Gerindra Coret Nurdin Abdullah Sebagai Balon Gubernur Sulsel, Kenapa?
Edi Hermawan/TribunBantaeng.com
Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Aziz Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bakal calon Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah mundur dari pencalonannya sebagai calon usungan Partai Gerindra di Pilgub Sulsel 2018.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, menyatakan, Gerindra punya mekanisme dalam mengusung kandidat pada pilgub 2018.

Baca: Wakil Nurdin Abdullah Juga Salam Punggawa

Mekanisme atau tahapan itu, katanya, calon harus mendaftarkan dirinya di Gerindra.

"Lalu mengembalikan formulir. Setelah itu diperiksa berkasnya, apa memenuhi syarat atau tidak," kata Sawal sapaannya, Minggu (16/7/2017) kemarin malam.

Belum sampai ketahapan berikutnya, yaitu, fit and proper tes dan survei, kata Sawal, Nurdin sudah tidak mengikuti mekanisme partai bentukan Prabowo Subianto.

Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, berjanji menuntaskan pembangunan TK Aisyiyah yang berlokasi di Kompleks Masjid Raya Bantaeng.
DOKUMEN - Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, berjanji menuntaskan pembangunan TK Aisyiyah yang berlokasi di Kompleks Masjid Raya Bantaeng. (edi/tribunbantaeng.com)

Baca: PDIP dan Gerindra Paling Diminati Cawali Makassar

"Pak Nurdin Abdullah tidak kembalikan berkas. Pak NA sudah diberikan jadwal untuk pengembalian formulir tapi katanya dia masih di Jakarta. Kita lalu menunggu beliau pulang dari Jakarta," ujar Sawal.

"Saat dia sudah di Makassar kita kabari lagi tapi alasan kedua karena merasa terlambat lagi sehingga tidak mengembalikan berkas. Artinya memang beliau tidak memenuhi syarat di Gerindra," kata Sawal.

Apakah terkait dengan paktaintegritas Gerindra yang menwajibkan kandidat usungan Gerindra harus mendukung Prabowo Presiden? Sawal mengaku tidak tahu. "Hanya dua alasan diatas yang disampaikan beliau," ujarnya.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help