TribunTimur/

Dikira Granat Aktif, Ternyata Cuma Besi Tua

Benda mirip granat yang ditemukan di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negera (Rubasan) kota Makassar

Dikira Granat Aktif, Ternyata Cuma Besi Tua
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Benda diduga granat ditemukan didalam halaman Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negera (Rubasan) Makassar, Jl Rutan nomor 2, Senin (17/7/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Benda mirip granat yang ditemukan di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negera (Rubasan) kota Makassar adalah besi tua yang dicor.

Komandan Satuan (Dansat) Brimoda Sulsel, Kombes Adeni Mohan mengaku benda tersebut setelah melalui hasil tes oleh unit Gegana adalah besi tua biasa.

"Ternyata benda yang sempat hebohkan yang diduga granat aktif itu adalah besi tua yang dicor dengan semen," katanya saat dikonfirmasi, Senin (17/7/2017).

Baca: Heboh, Benda Diduga Granat Ditemukan di Rubasan Makassar

Sebelumnya, benda yang tertimbun oleh gundukan tanah liar didalam halaman Rubasan Klas 1 Makassar di Jl Rutan nomor 2, sempat menghebohkan.

Kehebohan itu langaung ditanggapi tim Gegana Polda Sulsel yang mengerahkan personelnya untuk turun langsung dan mengevakuasi benda yang diduga bom.

"Awalnya diduga bahan peledak, namun setelah melewati uji dan pemeriksaan oleh tim kami, ternyata adalah besi tua yang tertimbun lam," jelas Mohan.

Kasi Pemeliharaan Rubasan Klas 1 kota Makassar, Musliyadi mengungkapkan penemuan itu berawal saat pihaknya sedang melakukan proses penimbunan.

"Kami sebenarnya sedang menimbun, ini sudah kami temukan sejak sabtu (15/7), tapi karena kita pikir hari libur jadi kita baru laporkan tadi pagi," ujar Musliyadi.

Sebelumnya, Musliyadi yang temukan benda tersebut juga belum sepenuhnya yakin benda itu granat, karena material tanah itu diambil dari Pasar Sentral.

"Material tanah yang rencana kami mau timbun ditengah kantor kami itu berasal dari pasar sentral, tapi untuk antisipasi kami hubungi polisi," jelasnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help