TribunTimur/

Bumikan Alquran, Majdah M Zain Lantik FKCA Sinjai

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Sinjai, Dr Hj Fitrawati A Fajar.

Bumikan Alquran, Majdah M Zain Lantik FKCA Sinjai
HANDOVER
Ketua Dewan Pembina FKCA Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr Ir Majdah M Zain MSi melantik Pengurus Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Kabupaten Sinjai masa Khidmat ‎2017-2022 di Gedung Pertemuan Jl Persatuan Raya Sinjai, Senin (17/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ketua Dewan Pembina FKCA Sulawesi Selatan (Sulsel) Dr Ir Majdah M Zain MSi melantik Pengurus Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Kabupaten Sinjai masa Khidmat ‎2017-2022 di Gedung Pertemuan Jl Persatuan Raya Sinjai, Senin (17/7/2017).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera pataka kepada Ketua FKCA Sinjai, Dr Hj Fitrawati A Fajar.

Majdah yang juga Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) mengungkapkan FKCA sudah sepuluh tahun menyebarkan dan membumikan Al Quran di Sulsel dan telah melalui berbagai tantangan.

"Namun dengan niat tulus dan kegigihan teman-teman di daerah, tentunya semua bisa teratasi, bahkan FKCA Sulsel bersama sejumlah organisasi telah melauching Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat (G-SMS)," kata istri Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang tersebut.

“Olehnya itu kami berharap kepada teman-teman FKCA Sinjai untuk selalu menyebarkan nilai Al Quran, bumikanlah Al Quran sampai kepelosok daerah, Insya Allah Sulawesi Selatan semakin bagus,” lanjut Majdah melalui rilisnya kepada tribuntimur.com.

Majdah pun berharap FKCA Sinjai menjadi garda terdepan untuk memberantas buta baca tulis Al Quran, tidak berhenti disitu FKCA harus memberantas buta makna Al Quran.

Sementara itu Fitrawati mengatakan bahwa tugas yang dipercayakan merupakan amanah yang berat bagi pengurus FKCA, namun pihaknya berkeyakinan bahwa seberat apapun harus diemban dan dilaksanakan secara ikhlas dengan penuh tanggungjawab.

Disisi lain Wakil Bupati Sinjai A Fajar Yanwar dalam sambutannya sangat mengapresiasi atas kehadiran FKCA di Sinjai, semoga bisa mengemban tugas dengan baik. Pemkab Sinjai berharap FKCA bisa membawa perubahan besar terhadap masyarakat agar lebih cinta kepada Al Quran.

Selain pelantikan, FKCA Sinjai juga mengadakan Training of Trainer (ToT) tentang Pengajaran Makna Al Quran yang diikuti oleh Pengurus FKCA dan Guru Mengaji Kabupaten Sinjai yang berjumlah 300 orang. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help