TribunTimur/

Mahasiswa KKN Unhas Kecamatan Mattiro Sompe Perhatikan Sektor Pertanian

KKN merupakan wadah bagi mahasiswa untuk benar-benar merasakan hidup di masyarakat jauh dari keluarga, pacar, dan kerabat dekatnya

Mahasiswa KKN Unhas Kecamatan Mattiro Sompe Perhatikan Sektor Pertanian
Handover
Mahasiswa KKN Unhas Kecamatan Mattiro Sompe Pinrang 

TRIBUN-TIMUR.COM, PINRANG - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin Gelombang 96, Kecamatan Mattiro Sompe,Kabupaten Pinrang melaksanakan Seminar Program Kerja, Jumat (15/7/2017).

Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam KKN dan menjadi kurikulum wajib di Univeritas Hasanuddin sebagai syarat kelulusan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Supervisor KKN, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kapolsek Mattiro Sompe, Danramil Mattiro Sompe, Camat Mattiro Sompe, serta masyarakat.

“KKN merupakan wadah bagi mahasiswa untuk benar-benar merasakan hidup di masyarakat jauh dari keluarga, pacar, dan kerabat dekatnya. Hal ini akan memicu kreativitas mereka,” tutur Jayadi Nas selaku dosen pembimbing Mahasiswa KKN Kecamatan Mattiro Sompe.

Pada kegiatan ini Mahasiswa KKN Unhas menyampaikan beberapa program kerjanya berdasarkan hasil observasi selama seminggu di lokasi.

Mahasiswa Unhas sendiri tiba di Pinrang sejak 7 Juli 2017, dan diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang di Kantor Gubernur.

Di Kabupaten Pinrang, mahasiswa KKN Kecamatan Mattiro Sompe tercatat yang paling awal melaksanakan seminar program kerjanya, lalu diikuti oleh kecamatan lainnya pada hari yang sama.

“Apa yang diusulkan pada program kerja kecamatan merupakan hasil dari pembahasan posko desa/kelurahan yang ada, sebagai hasil dari seminar desa/kelurahan yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya,” tutur Oskar selaku Koordinator Kecamatan Mattiro Sompe.

Salah satu kegiatan yang dicanangkan ialah pemberantasan hama tikus.

Menurut Danramil Kecamatan Mattiro Sompe, sektor pertanian pada kecamatan ini merupakan penopang ekonomi terutama di daerah.

"Makanya pemberantasan hama menjadi kegiatan wajib dan harus dilakukan terhadap daerah ini," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Mattiro Sompe mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan dan keselamatan.

“Adik-adik sebagai tamu di sini, kenakan selalu almamater saat keluar dan hati-hati dalam berkendara," pesannya.

Camat Mattiro Sompe, Muhammad Yusuf Habe mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas kehadiran Mahasiswa KKN Unhas di Kecamatan Mattiro Sompe. Harapan utama masyarakat adalah menyikapi HUT Republik Indonesia ke-72.

“Harapan saya adik-adik mahasiswa bisa turut serta menyukseskan peringatan HUT RI ke-72 nantinya, begitu pula dari pihak Unhas sekiranya pembukaan nanti bisa lebih meriah dan ikut hadir,” ucap Muhammad Yusuf Habe. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help