TribunTimur/
Home »

Bisnis

» Mikro

Ketua KPPU Usul Nama Kima Diganti, Ini Alasannya

Menurutnya, Kima bukanlah tempat di mana hasil komuditi datang untuk diindutrialisasi, tetapi hanya sebagai tempat singgah.

Ketua KPPU Usul Nama Kima Diganti, Ini Alasannya
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf pada forum jurnalis persaingan usaha yang dihelat di Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Makassar di Gedung Keuangan II, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (15/7/2017) mengeritik keberadan Kawasan Industri Makassar (Kima). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf pada forum jurnalis persaingan usaha yang dihelat di Kantor Perwakilan Daerah (KPD) KPPU Makassar di Gedung Keuangan II, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Kamis (15/7/2017) mengeritik keberadan Kawasan Industri Makassar (Kima).

Menurutnya, Kima bukanlah tempat di mana hasil komuditi datang untuk diindutrialisasi, tetapi hanya sebagai tempat singgah saja.

Baca: Zainal Arifin: KPPU Sama Seperti KPK Harus Dikuatkan

"Contohnya cokelat, masuk ke Kima hanya tinggal sebentar langsung diekspor. Padahal bisakan jadi bubuk cokelat atau cokelat batangan yang bisa diekspor atau dijual," kata Dosen Fakultas Ekonomi Unhas itu.

"Makanya, ganti saja nama Kima itu jadi Kawasan Pergudangan Makassar (KGM)," lanjut Syarkawi.

Ia berharap perusahaan yang ada di Kima untuk mengembangkan usaha dengan membangun industri sehingga menyerap tenaga kerja lebih banyak. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help