TribunTimur/

21 Mahasiswa Asing dari 8 Negara Berkunjung ke Sulbar, Ini Tujuannya

Mahasiswa tersebut berasal dari negara Prancis, Belanda, Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, China dan Vietnam.

21 Mahasiswa Asing dari 8 Negara Berkunjung ke Sulbar, Ini Tujuannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Mahasiswa dari delapan negara yang ikut program Exchange Participant (EP) hadir di Mamuju, Sulbar, Jumat (14/7/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU -Sebanyak 21 mahasiswa dari delapan negara yang tergabung dalam program Exchange Participant (EP) hadir di Mamuju, Sulbar, Jumat (14/7/2017).

Mahasiswa tersebut berasal dari negara Prancis, Belanda, Jerman, Spanyol, Amerika Serikat, China dan Vietnam.

Mereka berpatisipasi dalam menyukseskan projek sosial Global Volunteer Aiesec Unhas, yang merupakan organisasi pemuda internasional yang berada dalam naungan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Baca: Mahasiswa Unsulbar Juara Lomba Debat PCTA Antar Perguruan Tinggi

"Jadi mereka ini adalah orang-orang yang tertarik pada projek sosial Aiesec Unhas, mereka mendaftar di negara mereka lalu diutuslah kesini untuk berpastisipasi dalam projec sosial berupa sosialisasi kesehatan terhadap masyarakat," kata anggota Aiesec Unhas Muhammad Hajrul Rasman, kepada TribunSulbar,com Sabtu (15/7/2017).

"Aiesec Unhas sendiri itu memiliki banyak projec sosial, salah satunya yang akan kita lakukan di Sulbar ini yakni Global Volunteer focus sosialisasi kesehatan masyarakat tentang bahaya penyakit Diabetes militus dan pentingnya menjaga pola hidup yang lebih sehat," ujarnya menambahkan.

Baca: Unhas Dorong UTS Raih Akreditasi

Di Mamuju untuk menjalankan projec sosial tersebut Aiesec Unhas bekerjasama dengan Green Generation selama 10 hari.

Dalam menjalankan projec sosial tersebut, mereka akan mejadikan Sekolah-sekolah, Perkantoran dan tempat-tempat umum sebagai sasaran untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya penyakit Diabetes Militus.

Selain sosialisasi tentang bahaya penyakit Diabetes Militus, mereka juga akan menggelar Heroes For Life And Intermational Culture Festival 2017, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

"Jadi waktu sepuluh hari itu kami akan menfaatkan tujuh hari untuk sosialisasi kesehatan dan selebihnya dimanfaakan untuk Eksplor wisata Mamuju, seperti di pulau Karampung," tuturnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help