TribunTimur/
Home »

Barru

Warga Batupute Barru Demo Kepala Desanya, Ini Masalahnya

Padahal, setelah pemilik tanah dikonfirmasi, H Pakkawaru mengaku tidak pernah memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan rintisan itu.

Warga Batupute Barru Demo Kepala Desanya, Ini Masalahnya
akbar/tribunbarru.com
Puluhan warga Batupute menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (14/7/2017). 

TRIBUNBARRU. COM, SOPPENG RIAJA - Puluhan warga Batupute menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Jumat (14/7/2017).

Mereka mengecam tindakan Kepala Desa (Kades) Batupute, Sudarmin yang dinilai melakukan pembohongan publik atas status pemberian tanah milik H Pakkawaru untuk pembangunan jalan di dusun Awerangnge, Desa Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja.

Aksi demo tersebut dipimpin Koordinator Lapangan (Korlap) Adi Darwin.

Dalam orasinya, Darwin meminta agar Sudarmin meminta maaf karena mengklaim pemilik lahan H Pakkawaru sudah merestui lahannya untuk kepentingan pembangunan jalan.

Padahal, setelah pemilik tanah dikonfirmasi, H Pakkawaru mengaku tidak pernah memberikan tanahnya untuk pembangunan jalan rintisan itu.

"Sudarmin memberi keterangan kepada masyarakat dan anggota DPRD saat berkunjung, bahwa H Pakkawaru telah memberikan tanahnya untuk dijadikan akses jalan pemukiman, tapi pihak pemilik tanah ternyata mengaku tidak seperti itu, artinya Kepala Desa Batupute memberi keterangan palsu dan berdusta, karena itu, kami meminta Sudarmin untuk segera minta maaf dan bertaubat," teriak Darwin dalam orasinya.

Selain itu, mereka juga meminta agar Sudarmin dapat menjadi kepala Desa yang transparansi, jujur dan amanah.

Sementara, Kepala Desa Batupute Sudarmin membantah semua tudingan warga yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Saya sudah dua kali bertemu pemilik tanah H Pakkawaru dan itu disaksikan istri dan seorang Kepala Dusun. Dia tidak pernah merasa keberatan lahannya digunakan untuk pembangunan jalan itu," ujar Sudarmin saat menerima warga yang demo tersebut.

Pantauan tribunbarru.com, Kapolres Barru AKBP Burhaman turun langsung di lokasi melakukan pengawasan dan memberikan arahan kepada warga agar tetap damai dan tidak anarkis.

Usai menyampaikan aspirasi, warga yang demo membubarkan diri secara tertib.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help