TribunTimur/

Simpanan Online Sahabatku Diharapkan Dorong Bisnis Koperasi

Layanan tersebut menjadi salah satu jawaban bagi industri koperasi dalam meningkatkan strategi nasional keuangan inklusif (SNKI)

Simpanan Online Sahabatku Diharapkan Dorong Bisnis Koperasi
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Tenaga promosi memperlihatkan aplikasi Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) yang diluncurkan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati pada Expo Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (13/7). Sobatku merupakan bentuk dukungan terhadap program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah demi seluruh masyarakat pada semua lapisan dapat memiliki aset terhadap layanan keuangan. TRIBUN TIMUR/ SANOVRA JR 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Hadirnya tabungan online bernama Sobatku disambut positif oleh Kementerian Koperasi dan UMKM.

Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan Kemenkop dan UMKM, Bagyo yang meresmikan aplikasi ini menuturkan, layanan tersebut menjadi salah satu jawaban bagi industri koperasi dalam meningkatkan strategi nasional keuangan inklusif (SNKI).

Baca: Sobatku, Aplikasi Tabungan Online Pertama Koperasi, Ini Kelebihannya

"Berdasarkan data Bank Indonesia saat ini penerapan SNKI baru 30 persen, oleh sebab itu Presiden memberi tantangan agar koperasi mampu berperan dalam meningkatkan keuangan inklusif hingga 70 persen," kata Bagyo.

Baca: Sisa 152 Ribu Koperasi Aktif di Indonesia, 61 Ribu Telah Dibekukan

Hingga saat ini sudah ada 1.200-an peserta Sobatku yang mendaftarkan diri, setelah kemarin resmi dilaunching di Lapangan Karebosi Makassar.

"Untuk di Makassar sudah ada 350-an peserta. Semoga ini akan terus meningkat ke depannya. Namun KSP Sahabat Mitra Sejati jangan berpuas diri, ini masih awal. Terus kembangkan inovasinya," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help