TribunTimur/

Kelola Jurnal Ilmiah, Ilmu Pemerintahan Unismuh Gandeng UGM

Kehadiran pengelola Otoritas, Jurnal Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh untuk mengadakan benchmarking tata kelola jurnal ilmiah

Kelola Jurnal Ilmiah, Ilmu Pemerintahan Unismuh Gandeng UGM
TRIBUN TIMUR/MUH HASIM ARFAH
Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Universitas Muhammadiyah Makassar, Andi Luhur Prianto 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Rombongan Pengelola Otoritas, Jurnal Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengadakan pertemuan dengan Pengelola Jurnal Kebijakan dan Administrasi Publik (JKAP) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Pertemuan tersebut di kemas dalam kegiatan Workshop Penulisan Artikel Ilmiah, Jumat (14/7/2017) yang diikuti puluhan mahasiswa dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar maupun dari Magister Administrasi Publik UGM.

Baca: Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Hadiri Puncak Milad ke-54 Unismuh Makassar

Kehadiran pengelola Otoritas, Jurnal Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh untuk mengadakan benchmarking tata kelola jurnal ilmiah dalam rangka berbagi kiat dan strategi untuk akreditasi, terutama karena JKAP UGM dikelola Program Magister Administrasi Publik (MAP) UGM.

Tim dari Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, dipimpin Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr Muhammad Idris, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh, Andi Luhur Prianto.

Serta Sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh, Muchlas M Tahir , Editor in Chief Jurnal Otoritas, Ahmad Harakan dan beberapa dosen, staf akademik dan mahasiswa S1 reguler Ilmu Pemerintahan.

Baca: 71 Dosen Unismuh Terima Dana Hibah Kemenristekdikti Tahun 2017

Sementara tim dari UGM yang hadir adalah Prof Wahyudi Kumorotomo sebagai Ketua Pengelola MAP UGM, Andri Putra Kesmawan sebagai Editor in Chief JKAP, Gayatri sebagai Pengelola MAP UGM dan beberapa dosen dan staf akademik MAP UGM.

Ahmad Harakan mengatakan kunjungan tersebut dilakukan untuk berbagi pengalaman, kiat dan strategi tata kelola jurnal dengan harapan saling berbagi untuk penguatan masing-masing jurnal.

Sementara Andi Luhur Prianto, mengatakan pihaknya saat ini sedang mengejar Akreditasi Jurnal Nasional pada April 2018 mendatang sehingga perlu belajar dengan pengelola jurnal yang sudah baik seperti di UGM.

"Kita beri target pengelola Otoritas agar awal tahun 2018 sudah submit di aplikasi Akreditasi Jurnal Nasional (Arjuna). Semoga di April 2018, jurnal Otoritas meraih sertifikat terakreditasi," kata Andi Luhur Prianto.

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help