TribunTimur/
Home »

Gowa

Eskavator Tambang Liar di Bonsel Gowa Disita

Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan alat berat itu telah resmi ditahan dan diamankan.

Eskavator Tambang Liar di Bonsel Gowa Disita
HANDOVER
Tim Gabungan Penertiban Tambang Ilegal Gowa mengambil tindakan tegas dengan menyita ekskavator milik warga di Dusun Katinting, Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Kamis (13/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Tim Gabungan Penertiban Tambang Ilegal Gowa mengambil tindakan tegas dengan menyita ekskavator milik warga di Dusun Katinting,  Desa Tanrara, Kecamatan Bontonompo Selatan, Gowa, Kamis (13/7/2017).

Kepala Satpol PP Gowa, Alimuddin Tiro mengatakan alat berat itu telah resmi ditahan dan diamankan.

"Untuk sementara ekskavator nya kita tahan. Kita juga sedang cari pemiliknya dan operatornya. Dan sekarang kita titip di pelataran Dinas Perhubungan Gowa," katanya, Jumat (14/7/2017).

Ekskavator yang beraktivitas di lokasi tambang milik warga bernama Sakri Dg Ngeka itu saat ditahan tidak ada perlawanan.

"Lokasi tambang itu memang dalam pengawasan tim, jadi tim gabungan yang personilnya dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kepolisian, TNI dan pemerintah Desa Tanrara menertibkan kegiatan penambangan ilegal di Dusun Katonting, Desa Tanrara tersebut,".

Selain di Tanrara, tim juga kata Alimuddin menjajaki kemungkinan adanya kegiatan penambangan ilegal di beberapa kecamatan lainnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help