TribunTimur/

Sulbar Kirim 12 Penghapal Al Quran ke STQ Tingkat Nasional

Lanjutnya, tahun ini kita harus lebih realistis karena tahun ini labih ketat karena perserta-peserta yang kita kirim ini betul-betul generasi

Sulbar Kirim 12 Penghapal Al Quran ke STQ Tingkat Nasional
nurhadi/tribunsulbar.com
Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melepas 12 orang perserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Sulbar ke STQ tingkat nansional di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang akan dilaksanakan pada 15 hingga 21 Juli 2017 mendatang. 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melepas 12 orang perserta Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Sulbar ke STQ tingkat nansional di Kota Tarakan Kalimantan Utara yang akan dilaksanakan pada 15 hingga 21 Juli 2017 mendatang.

Dari 12 orang perseta tersebut dilepas oleh Asisten I Pemprov Sulbar H. Nur Alam Tahir.

Pelepasan dilangsungkan dirungan pertemuan lantai III Kantor Gubernur Sulbar, Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Kamis (13/7/2017).

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementrian Agama Provinsi Sulbar Dr. Misbahunddin mengatakan, pelepasan kali ini diharapkan memberikan semangat bagi peserta dalam berlomba.

"Tahun ini kita memberangkatkan 12 orang, cabang tilawah dan cabang hifzil Quran, hanya satu yang tidak kita ikuti yaitu tafsiq Quran," jelas Misbahuddin kepada TribunSulbar.com.

"Sebenarnya kita tidak muluk-muluk, tapi paling tidak peserta kita yang berangkat ini ada yang masuk final," ujarnya menambahkan.

Lanjutnya, tahun ini kita harus lebih realistis karena tahun ini labih ketat karena perserta-peserta yang kita kirim ini betul-betul generasi kita di Sulbar.

Peserta Qori Sulbar diberangkatkan ke Tarakan Kalimantan Utara bersama pelatih yang juga seorang Qori Internasional, Hasan Basri, yang merupakan putra asal Sulbar.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help