TribunTimur/
Home »

Gowa

Polres Gowa Gelar Perkara Kasus Pencabulan Bocah Tiga Tahun

Dalam gelar perkara yang dibuka Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar dan dipimpin Wakapolres menghadirkan pihak keluarga korban.

Polres Gowa Gelar Perkara Kasus Pencabulan Bocah Tiga Tahun
HANDOVER
Satuan Reskrim Polres Gowa melakukan gelar perkara kasus pencabulan anak dibawah umur terhadap SNA (3) dengan terduga pelaku RDT (50) di Aula Mapolres Gowa, Rabu (12/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Satuan Reskrim Polres Gowa melakukan gelar perkara kasus pencabulan anak dibawah umur terhadap SNA (3) dengan terduga pelaku RDT (50) di Aula Mapolres Gowa, Rabu (12/7/2017).

Dalam gelar perkara yang dibuka Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar dan dipimpin Wakapolres menghadirkan pihak keluarga korban.

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Aiptu Hasmawati, mengatakan tuntutan pihak keluarga korban yakni masih mempertanyakan alasan terduga pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Makanya kemarin itu kita gelar perkara, biar jelas dan jelas posisi kasus yang terjadi apakah laiak atau tidak untuk diajukan ke JPU ,” katanya saat jumpa pers bersama beberapa media, Kamis (13/7/2017).

Kasus ini terjadi pada Maret lalu. Namun baru dilaporkan pihak keluarga pada 30 Mei.

Terduga pelaku melakukan pencabulan di rumahnya yang bersampingan dengan korban. Fakta lain terduga masih berhubungan keluarga.

Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar mengatakan jika kasus ini akan ditingkatkan ke tahap penyidikan namun harus melihat beberapa hal lagi.

“Kasus ini tentu akan kita tingkatkan ke sidik, namun harus mempertajam lagi keterangan saksi-saksi, dengan menggali segala keterangan serta memperkuat bukti petunjuk agar unsur materil dan formil dapat terpenuhi,” katanya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help