TribunTimur/
Home »

Gowa

Perdami dan Lions Club akan Latih Dokter di Gowa

Adnan Purichta mengaku mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan dalam meningkatkan SDM para Dokter dan Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa.

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menerima Audience Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) dan Lions Club di ruang rapat Bupati Gowa, Kamis(13/7).

Perwakilan Perdami, Dr.Hasna, menjelaskan tujuan audience ini membicarakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dengan Perdami dan Lions Club dalam hal pemberian pelatihan  kesehatan mata kepada Dokter, perawat, dan kader kesehatan.

"Pelatihan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang pelayanan primer dalam mendeteksi gangguan mata terutama katarak dan retinopati diabetik sehingga angka kebutaan dapat diturunkan," jelasnya.

Nanti saat pelatihan, kata Dr. Hasna puskesmas diminta mengirimkan lima orang perwakilannya.

Dikesempatan yang sama Peter Gozal dari Lions Club selaku sponsor pelatihan mengatakan, kerjasama antara lions Club dan Perdani dalam rangka mengurangi angka kebutaan pada masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kerja sama kami disini dengan memberikan bantuan beasiswa dan alat kesehatan untuk katarak tentunya,” katanya juga.

Adnan Purichta mengaku mengapresiasi kegiatan yang akan dilakukan dalam meningkatkan SDM para Dokter dan Tenaga Kesehatan yang ada di Kabupaten Gowa.

"Saya akan memberikan fasilitas tempat atau gedung untuk pelaksanaan pelatihan. Saya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini para dokter dan tenaga kesehatan dapat menerapkan semua yang telah didapatkan sehingga mampu menekan jumlah kebutaan dini pada anak dan masyarakat yang ada di Gowa," ujarnya.

Turut hadir dalam Audience ini Kepala Dinas Kesehatan, Dr.H.Hasanuddin, Dirut RSUD Syekh Yusuf, Dr. Salahuddin, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help