TribunTimur/

Menteri Yohana Luncurkan Kabupaten Layak Anak di Tana Toraja

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise melaunching Kabupaten Tana Toraja menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA).

Menteri Yohana Luncurkan Kabupaten Layak Anak di Tana Toraja
yultin/tribuntoraja.com
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise melaunching Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA), Kamis (13/7/2017) siang. 

Laporan Wartawan TribunToraja.Com Yultin Rante.

TRIBUNTORAJA.COM, MAKALE - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembise melaunching Kabupaten Tana Toraja menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA), Kamis (13/7/2017) siang.

Lounching di rumah jabatan Bupati Tana Toraja, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Makale, Tana Toraja.

"Perdagangan manusia di Toraja ini secara nasional cukup tinggi, dengan lounching ini kami harap perdagangan manusia bisa hilang," kata Yohana Yembise saat sambutan.

Guru besar pertama dari tana Papua itu menambahkan, Indonesia menjadi bagian dari negara PBB yang telah berkomiten secara intenasional untuk mendukung gerakan dunia dalam menciptakan World Fit for Children (Dunia yang Layak bagi Anak).

Baca: Kominfo Toraja Utara Terima Kunjungan Tim Bekraf, Ini Tujuannya

Komitmen ini diwujudkan sejak ditandatanginya Ratifikasi Konvensi Hak Anak (KHA) melalui Keputusan Presiden Nomor 36 tahun 1990.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bupati Tana Toraja beserta jajarannya dalam mengambil kebijakan percepatan pengembangan kabupaten layak anak,” ucap Menteri wanita dari Indonesia Timur itu.

Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, serta Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, serta FORKOPINDO menghadiri lounching KLA itu.(*)

Penulis: Yultin Rante
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help