TribunTimur/

Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Bupati Sidrap Raih Pastika Parahita dari Kemenkes

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Sidrap tersebut atas komitmennya dalam melindungi masyarakat dari bahaya rokok.

Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, Bupati Sidrap Raih Pastika Parahita dari Kemenkes
amiruddin/tribunsidrap.com
Bupati Sidrap Rusdi Masse 

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Amiruddin

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - Bupati Sidrap Rusdi Masse menerima penghargaan Pastika Parahita dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di The Alana Hotel & Convention Centre, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (12/7/2017).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Sidrap dr HA Irwansyah mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Sidrap tersebut atas komitmennya dalam melindungi masyarakat dari bahaya rokok.

"Bapak Bupati Sidrap berhasil menerapkan kebijakan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di tempat-tempat umum, yang dituangkan dalam bentuk peraturan daerah," kata dr Irwansyah dalam rilisnya kepada TribunSidrap.com, Rabu (127/2017).

Baca: Tim sepak Bola Praporda Palopo Tumbangkan Sidrap 1-0

Mantan Direktur RS Arifin Nu'mang Sidrap itu menambahkan, Rusdi Masse juga berkomitmen dalam pencegahan penyakit tidak menular, terutama yang disebabkan faktor resiko komsumsi hasil tembakau.

"Larangan merokok dapat dijumpai di tempat umum seperti fasilitas kesehatan, sekolah, tempat ibadah, tempat bermain anak, maupun kantor pemerintahan," tuturnya.(*)

Penulis: Amiruddin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help