TribunTimur/

Politeknik ATI Makassar Gelar Seminar Nasional Teknologi Industri 2017

Sebagai bukti nyata bahwa Politeknik ATI Makassar mendukung terciptanya SDM Industri yang unggul

Politeknik ATI Makassar Gelar Seminar Nasional Teknologi Industri 2017
HANDOVER
Unit pendidikan dibawah kementerian perindustrian, Politeknik ATI Makassar menggelar Seminar Nasional Teknologi Industri V di Hotel Swiss Bellin Rabu (12/7/2017). Seminar tersebut mengangkat tema Pengembangan Teknologi dan SDM Industri yang Kompetitif dan Berdaya Saing yang akan diisi tiga narasumber yaitu Pakar Pendidikan Industri Prof Dr Ir Isa Setiansyah Toha MSc. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Unit pendidikan dibawah kementerian perindustrian, Politeknik ATI Makassar menggelar Seminar Nasional Teknologi Industri V di Hotel Swiss Bellin Rabu (12/7/2017).

Seminar tersebut mengangkat tema Pengembangan Teknologi dan SDM Industri yang Kompetitif dan Berdaya Saing yang akan diisi tiga narasumber yaitu Pakar Pendidikan Industri Prof Dr Ir Isa Setiansyah Toha MSc.

Serta Guru Besar Teknik Industri ITB dan Praktisi Industri PT Bumi Mineral Sulawesi Ir Ma’rifat Pawellangi ST dan Praktisi Industri PT Aintza Triutama Indonesia Chakra Roya ST.

Baca: Politeknik ATI Makassar Tuan Rumah Pra Summit ICCN Chapter Sulawesi

Seminar Nasional Teknologi Industri V (SNTI V) 2017 merupakan agenda tahunan yang diadakan Politeknik Makassar dengan kegiatan yang diawali oleh seminar dari guru besar industri dan para praktisi industri.

Kesenjangan antara dunia industri dengan dunia pendidikan menjadi bahasan utama SNTI V khususnya dari sudut pandang perusahaan sebagai user lulusan perguruan tinggi.

“Melalui SNTI V diharapkan para ahli, akademisi, dosen, mahasiswa, praktisi, dan pemerhati teknologi industri dapat menyampaikan ide, hasil penelitian dan informasi terbaru dalam bidang Teknologi Industri," kata Merla Madjid selaku ketua Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik ATI Makassar.

Sehingga melalui kegiatan tersebut dapat menjadi masukan dalam pengembangan Ilmu pengetahuan dan akhirnya akan mendukung terciptanya SDM yang Kompetitif.

Politeknik ATI Makassar memparalelkan kegiatan tersebut dengan Forum Group Discussion (FGD) antara perusahaan dan institusi pendidikan yang dihadiri oleh 19 peserta dari 12 perusahaan yang ada di Sulawesi Selatan seperti PT Makassar Te’ne, PT Indofood, PT Kalla Electrical System.

“Tujuan diadakan FGD perusahaan dengan institusi pendidikan adalah agar industri sebagai user lulusan kampus memberi masukan kepada institusi pendidikan, membangun jejaring antara industri dan institusi pendidikan serta membangun kerjasama dalam sharing knowledge dan sharing sarana," ujar Direktur Politeknik ATI Makassar Amrin Rapi.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemaparan penelitian oleh pemakalah dari berbagai kampus di Indonesia pada masing-masing bidang ilmu yaitu Teknik Manufaktur Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, Teknik Kimia Mineral dan Teknik Industri Agro.

Para pemakalah berasal dari kalangan dosen, mahasiswa dan praktisi berbagai kampus yang ada di indonesia.

Penyelenggara Seminar Nasional Teknologi Industri V adalah Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik ATI Makassar sebagai bukti nyata bahwa Politeknik ATI Makassar mendukung terciptanya SDM Industri yang unggul. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help