TribunTimur/

Jangan Lewatkan Seminar Nasional K3 KSR PMI PNUP

Adam melanjutkan bahwa standar tingkat keselamatan kerja di Indonesia masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya

Jangan Lewatkan Seminar Nasional K3 KSR PMI PNUP
internet
Logo PNUP

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Kecelakaan kerja adalah suatu kejadian yang tidak diduga dan tidak diharapkan terjadi. Biasanya kecelakaan kerja akan menyebabkan kerugian material dan penderitaan baik ringan maupun berat.

Berangkat dari hal tersebut, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit 121 Politeknik Negeri Ujung Pandang (KSR-PMI PNUP) akan menggelar Seminar Nasional Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) pada Sabtu, 15 Juli 2017 di Gedung Administrasi Lt 3 Kampus l PNUP.

“Seminar K3 yang berskala nasional ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk upaya menanamkan kesadaran masyarakat khususnya dalam dunia industri tentang bagaimana pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan kerja guna meningkatkan produktivitas dan mutu kerja," kata Pembina KSR-PMI PNUP, Adam Rasid MSi.

Adam melanjutkan bahwa standar tingkat keselamatan kerja di Indonesia masih tergolong rendah jika dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang telah menerapkan secara ketat regulasi dan peraturan K3.

"Kesadaran pentingnya K3 bukan hanya masih rendah dari segi pekerja melainkan juga dari perusahaan yang memepekerjakan pekerja itu sendiri,“ ungkap Adam Rasid.

Seminar K3 tersebut mengusung tema Safety Awareness Helps Save Lives dengan menghadirkan pemateri dari berbagai kalangan profesional yang telah lama menangani masalah kesehatan dan keselamatan kerja di perusahaan masig-masing.

Di acara seminar itu nantinya para peserta juga akan mendapat edukasi dan sosialisasi seputar kesehatan dan keselamatan kerja mulai dari identifikasi hal-hal penyebab kecelakaan kerja hingga bagaimana cara penanggulangannya secara dini.

Disisi lain, penerapan kesehatan dan keselamatan kerja disetiap perusahaan atau industri kerja yang sesuai dengan regulasi dapat mendatangkan manfaat yang positif untuk meningkatkan mutu dan produktivitas pekerja .

KSR-PMI PNUP adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang terbilang aktif dengan jumlah anggota yang besar di PNUP. Tidak hanya bergelut dalam lingkup internal PNUP, KSR-PMI PNUP juga senantiasa turun dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan lingkup masyarakat.

Berbagai penghargaan telah diraih oleh KSR-PMI Unit 21 PNUP baik atas keikutsertaannya dalam berbagai lomba kepalangmerahan maupun partisipasinya dalam kegiatan yang bersifat kemanusiaan.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help