TribunTimur/

Ini Nama Pemilik 17 Rumah yang Terbakar di Polman

Ia mengungkapkan, saat kebakaran terjadi angin telah berhembus kencang sehingga dengan mudah api menjalar kerumah yang lain.

Ini Nama Pemilik 17 Rumah yang Terbakar di Polman
nurhadi/tribunsulbar.com
Kebakaran yang terjadi di Jl. Kemakmuran, menjalar hingga ke lorong Cumi-cumi, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar, kini menjalar ke 17 rumah warga, Selasa (11/7/2017). 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kebakaran yang terjadi di Jl. Kemakmuran, menjalar hingga ke lorong Cumi-cumi, Kelurahan Wattang, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman, Sulbar, kini menjalar ke 17 rumah warga, Selasa (11/7/2017).

Kebakaran yang mulai dari pukul 15:00 wita, yang awal menghanguskan tiga rumah warga, kini menjalar dan menghanguskan sebanyak 17 rumah warga, satu diantaranya adalah panti asuhan.

Dalam keterangan Kapolsek Polewali AKP Mansur, dua orang warga Mirsyad (41) dan Baharuddin (55) yang menyaksikan kebakaran tersebut mengungkapkan, bahwa kebakaran tersebut awalnya bersumber dari rumah salah seorang warga bernama Syarifuddin.

Dalam keterangannya mengatakan bahwa api bersumber dari lantai II rumah saudara Syarifuddin.

"Dua orang saksi ini mengatakan, istri pemilik rumah sementara tidur saat awal kejadian, namun begitu mendengar teriakan kebakaran langsung bangun dan bergegas keluar rumah," katanya kepada TribunSulbar.com.

Ia mengungkapkan, saat kebakaran terjadi angin telah berhembus kencang sehingga dengan mudah api menjalar kerumah yang lain.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 18:30 wita, setelah tiga unit mobil Damkar Polewali dan dua unit Damkar Majene serta tiga mobil pengisi air dikerahkan melakukan pemadaman api serta dibantu oleh masyarakat sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

Tak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 4 miliar rupaih.
Saat ini pemeritah setempat, melakukan pembukaan posko bantuan dilokasi kebakaran untuk meringankan penderiaan korban kebakaran.

Berikut daftar nama pemilik rumah yang terbakar.

1. Syarifuddin alias Pudding (60) wiraswasta
2. Tahir (41) wiraswasta
3. Nazaruddin (60) wiraswasta
4. Panti Asuhan Al Muttaqin
5. Rusman Umar (65) pensiunan pns
6. Nas (70) guru mengaji.
7. Rusman (56) wiraswasta.
8. Bahira / Lotong (49) wiraswasta
9. Anda (37) wiraswasta
10. Mirsyad (41) wiraswasta
11. Appi (30) wiraswasta
12. Rusmin Alias Bapak Rusdi (45), wiraswasta
13. Mail Alias Bapak Saing (43) wiraswasta
14. Mansur (60) wiraswasta
15 Sarman (50) Kepsek SMPN 2 Polewali
16. Nur Idawati (35) guru honor.
17. Baddulu (62) guru mengaji.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help