TribunTimur/

Penerimaan Mahasiswa Baru 2017

Calon Maba STIKes Panakkukang Makassar Wajib Tes Narkoba

Menyiapkan masing-masing dua kelas dengan 40 kursi untuk program D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan.

Calon Maba STIKes Panakkukang Makassar Wajib Tes Narkoba
TRIBUN TIMUR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --STIKES Panakkukang kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun 2017 untuk empat program studi binaan mulai dari program Diploma III hingga program Profesi Ners.

Kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di kampus yang beralamat di Jl Adyaksa No.5 Makassar tersebut terbuka hingga Agustus 2017 sebagai batas akhir pendaftaran.

Ketua STIKES Panakkukang Makassar, Sitti Syamsiah mengungkapkan untuk tahun 2017, pihaknya menyiapkan masing-masing dua kelas dengan 40 kursi untuk program D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan.

Sedangkan untuk program D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan pihaknya menyiapkan empat kelas dimana setiap kelas rata-rata memuat 40 hingga 50 kursi.

"Untuk program keperawatan, D3 dan S1 masing-masing kami siapkan 2 kelas dengan 40 kuris, tapi khusus rekam medis kami siapkan 4 kelas dengan daya tampung 40 hingga 50 kursi," ungkap Syamsiah.

Syamsiah menjelaskan bahwa kuota program Rekam Medis & Informasi Kesehatan lebih banyak karena permintaan masyarakat dan kebutuhan rumah sakit serta puskesmas.

"Program Rekam Medis & Informasi Kesehatan hanya kami yang buka, tidak ada di kampus negeri maupun swasta di Makassar in sehingga kuotanya lebih banyak," tegas Syamsiah.

Untuk dapat diterima di kampus yang berada di bawah naungan Yayasan Perawat Sulawesi Selatan tersebut calon mahasiswa baru harus melalui empat jenis tes secara bertahap setelah mendaftar.

Tes yang pertama ialah ujian tertulis, lanjut ke tes wawancara, tes kesehatan dan tes narkoba sebagai jaminan bahwa mahasiswa STIKES Panakkukang tidak menggunakan narkoba sejak awal.

"Kita sudah terapkan tes narkoba sejak tahun lalu tujuannya untuk menjaring mahasiswa baru yang bebas narkoba," ungkap Syamsiah. (*)

Penulis: Hasrul
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help