TribunTimur/

Awak Media Dilarang Liput Persidangan Terbuka di PN Pangkep

Fahmi sudah menyampaikan maksud kedatanganya ke pengadilan untuk meliput.

Awak Media Dilarang Liput Persidangan Terbuka di PN Pangkep
munjiyah/tribunpangkep.com
Petugas Pengadilan Negeri Pangkep melarang sejumlah wartawan Pangkep untuk meliput jalannya sidang terbuka di Pengadilan Negeri Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Rabu (12/7/2017). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Petugas Pengadilan Negeri Pangkep melarang sejumlah wartawan Pangkep untuk meliput jalannya sidang terbuka di Pengadilan Negeri (PN) Pangkep, Kecamatan Pangkajene, Rabu (12/7/2017).

Koresponden TVRI Fahmi mengaku dilarang petugas ketika hendak meliput sidang kasus pengrusakan gembok yang memenjarakan satu keluarga di Pengadilan Negeri Pangkep, Jl Sultan Hasanuddin.

"Iya padahal itu sidang terbuka loh, Dilarangki ambil video dan foto, bisaji masuk ke PN yang jelas mendengarkanji bede," kata Fahmi kepada TribunPangkep.com.

Sebelumnya, Fahmi sudah menyampaikan maksud kedatanganya ke pengadilan untuk meliput.

Baca: Fasilitas Taman Musafir Pangkep Tidak Terawat

"Biar dari jauh tidak bisa juga padahal itu tidak mengangguji kan memang sidangnya terbuka. Selama sidang tidak terganggu saya kira kita punya hak untuk melihat sampai selesainya sidang," ujarnya.

Di tempat yang sama, keluarga terdakwa yang disidangkan mengaku aturan yang diterapkan pengadilan terlalu berlebihan dan menghambat profesi wartawan.

"Kan kita tidak buat onarji, tidak mengangguji juga baru ini sidang terbuka yang siapa saja bisa melihat dan mendengarkan," jelas keluarga Korban, Fitri.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help