TribunTimur/

Tangani Korupsi Rp 370 Juta, Kasat Reskrim Polres Jeneponto Dinonjobkan

Pengerjaan penimbunan terminal itu dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Jeneponto yang dipimpin oleh Amir Syamsudidin kala itu.

Tangani Korupsi Rp 370 Juta, Kasat Reskrim Polres Jeneponto Dinonjobkan
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Ismail Samad di Warkop Liwang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Kamis (27/04/2017). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Kasus dugaan korupsi proyek penimbunan lahan terminal Pasar Turatea kini masih bergulir di Unit Tipikor Satreskrim Polres Jeneponto.

Penyelidikan dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Ismail Samad, sebelum akhirnya dinonjobkan, itu telah dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke tingkat penyidikan.

"Yang jelas sepengetahuan saya itu sudah sidik karena apa hasil audit sudah ada dan sebelum kasus itu diaudit penanganannya sudah ditingkatkan ke penyidikan karena atas rekomendasi dari hasil gelar perkara di Polda," kata Ismail Samad.

Menurutnya, proyek yang menelan anggran pengerjaan senilai Rp 1 milliar yang bersumber dari APBD Jeneponto tahun 2015 itu, telah mengerucut ke penetapan tersangka.

"Hasil auditnya itu Rp 370-an juta dan saksi-saksi yang diperiksa juga sudah banyak, jadi sudah bisa kan, kerugian negaranya sudah ada" ujarnya.

Pengerjaan penimbunan terminal itu dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Jeneponto yang dipimpin oleh Amir Syamsudidin kala itu.

Saat ditanya, apakah penonaktifan dirinya dari Kasat Reskrim Polres Jeneponto berkaitan dengan penanganan kasus dugaan korupsi tersebut?

Ismail hanya menjawab santai," Wallahu A'lam hanya waktu yang bisa menjawab itu semua," tuturnya.

Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto yang hendak dikonfirmasi terkait penanganan kasus itu belum bersedia menerima telepon.

Informasi yang dihimpun, pengerjaan proyek penimbunan terminal itu dilakukan dua tahap dengan melibatkan dua CV yang berbeda.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help