TribunTimur/

Kontingen Bantaeng Raih Juara Umum II di Aksioma Sulsel 2017

Kontingen Bantaeng berhasil memperoleh dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Kontingen Bantaeng Raih Juara Umum II di Aksioma Sulsel 2017
edi hermawan/tribunbantaeng.com
Kontingen Kemenag Kabupaten Bantaeng meraih juara umum dua di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraha Madrasah (Aksioma) Sulsel 2017. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Kontingen Kemenag Kabupaten Bantaeng meraih juara umum dua di Ajang Kompetisi Seni dan Olahraha Madrasah (Aksioma) Sulsel 2017.

Kontingen Bantaeng berhasil memperoleh dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Medali tersebut diperoleh dari beberapa cabang perlombaan, juara 1 tilawah tingkat MA oleh Ahmad Ashari dari MA Dapoko Bantaeng serta juara 1 pidato Bahasa Arab tingkat MTs diraih Farhan dari MTs DDI Mattoanging.

Juara dua Bulutangkis tingkat MTs diraih Osama Jihad Ramadana dari MTs Muhammadiyah Bantaeng dan juara 2 pidato Bahasa Arab tingkat MA diraih Yusraifah Alkhaerah dari MA DDI Mattoanging dan juara tiga Futsal tingkat MA.

Juara Harapan dua pidato Bahasa Inggris tingkat MA diraih Suardi Masrur dari DDI Mattoanging dan juara Harapan tiga pidato Bahasa Arab Putri tingkat MTs diraih St Khadijah Lukman dari MTs DDI Mattoanging.

Baca: Dinas Sosial Bantaeng Korban Kebakaran di Beloparang

Humas Kemenag Bantaeng Mahdi Bakri menyebutkan, perolehan itu terbilang meningkat dari tahun lalu yang hanya memperoleh satu emas.

"Sebelumnya sempat terjadi kesalahan informasi, protokol menyebut Bantaeng juara satu umum, jadi Bapak Kasi Pendidikan Madrasah naik ke panggung menerima piala," kata Mahdi kepada TribunBantaeng.com, Selasa (11/7/2017).

Akan tetapi kemudian dianulir oleh panitia dan Bantaeng harus puas di posisi kedua setelah Kontingen Kabupaten Sidrap.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT), Jalan Abd Kadir, Kota Makassar,  9-10 Juli 2017. (*)

Penulis: Edi Hermawan
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help