TribunTimur/
Home »

Luwu

Pilkada Luwu 2018

Syukur Bijak Uji Kelayakan di PDIP, Ini Harapannya

SBj yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Luwu, sangat berharap mendapatkan restu

Syukur Bijak Uji Kelayakan di PDIP, Ini Harapannya
handover
Bakal calon Bupati Luwu, Syukur Bijak (tengah) mengikuti fit and propertest di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (8/7/2017). 

TRIBUNLUWU.COM, BELOPA - Bakal calon Bupati Luwu, Syukur Bijak (SBj), mengikuti fit and proper test di sekretariat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Selatan (Sulsel), Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Sabtu (8/7/2017).

Juru bicara SBj, Agus Toro, mengatakan ini adalah kali kedua SBj mengikuti fit and proper test penjaringan partai politik jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) Luwu 2018 mendatang.

Sebelumnya, SBj mengikuti uji kelayakan di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

SBj yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Luwu, sangat berharap mendapatkan restu dan dukungan PDIP di pilkada Luwu.

"Jika Partai Demokrat dengan PDIP berkoalisi, dipastikan sudah sangat memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Luwu," ujar Agus Toro.

Partai Demokrat memiliki empat kursi di parlemen, sedang PDIP memiliki tiga kursi.

Sekedar diketahui, syarat untuk maju sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, harus memiliki dukungan partai dengan jumlah kursi minimal tujuh kursi di parlemen.

Penulis: Desy Arsyad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help