TribunTimur/
Home »

Barru

35 Peserta Dari Berbagai Daerah Ikut Kursus Wasit di Barru

Diantaranya, materi praktek perwasitan, peraturan permainan, laporan wasit serta materi psikologi perwasitan.

35 Peserta Dari Berbagai Daerah Ikut Kursus Wasit di Barru
akbar/tribunbarru.com
Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Barru menggelar kursus wasit sepakbola licensi C2 dan C3. Kegiatan tersebut digelar di SD Inpres 33 Barru Jl Andi Saripin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (7/7/2017). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)  Barru menggelar kursus wasit sepakbola licsnsi C2 dan C3.

Kegiatan tersebut digelar di SD Inpres 33 Barru Jl Andi Saripin, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (7/7/2017).

Kegiatan tersebut diikuti 35 peserta yang berasal dari berbagai daerah, antara lain Barru, Luwu Utara, Sidrap, Soppeng, Takalar, Makassar dan Bantaeng.

Ketua PSSI Barru Idham Majid mengatakan, kegiatan kursus wasit tersebut bertujuan untuk mencetak  wasit  berlisensi dan profesional serta untuk mengupdate aturan-aturan pertandingan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Askab PSSI Barru dalam rangka penigkatan SDM untuk memberi dampak positif bagi persepakbolaan di Kabupaten Barru," kata Idham ke0ada tribunbarru.com.

Dia menyebutkan, dalam kursus wasit tersebut, ada beberapa materi bimbingan yang telah diberikan kepada peserta.

Diantaranya, materi praktek perwasitan, peraturan permainan, laporan wasit serta materi psikologi perwasitan.

"Para wasit muda yang memiliki lisensi dasar ini akan kita bimbing hingga mereka mampu berkiprah di tingkat daerah maupun ke liga Nasional," ujar pelatih sepak bola pemegang lisensi C Nasional itu.

Idham berharap, kegiatan kursus wasit C2 dan C3 tersebut dapat melahirkan wasit muda berlisensi dan profesional di setiap Desa dan Kecamatan khususnya di Wilayah Kabupaten Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 4 - 8 Juli 2017.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help