Penerimaan CPNS

BKD Makassar Usul 1.232 Formasi, Didominasi Guru dan Dokter

Saat ini, pembina kepegawaian didaerah termasuk BKD Makassar telah mengetahui adanya rencana penerimaan CPNS tahun 2017 ini.

BKD Makassar Usul 1.232 Formasi, Didominasi Guru dan Dokter
Google.com
Illustrais tes cpns 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -Pemerintah dikabarkan akan melakukan rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Juli tahun ini.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar Basri Rakhman mengabarkan kabar baik bagi para pencari kerja atau warga Makassar yang ingin mengabdi sebagai aparatur di pemerintahan.

Saat ini, pembina kepegawaian didaerah termasuk BKD Makassar telah mengetahui adanya rencana penerimaan CPNS tahun 2017 ini.

Meski masih sebatas rumor, Basri meyakini jika Pemerintah Pusat segera mengeluarkan kebijakan dengan membuka lowongan kerja pengabdian untuk negara.

Basri menyebutkan alasan dirinya yakin akan diadakan penerimaan CPNS tahun 2017, karena pihaknya sudah diminta untuk memasukkan jumlah pegawai yang dibutuhkan Pemkot Makassar.

Disebutkan Basri, ada dua tenaga yang sangat dibutuhkan Pemkot Makassar, itu adalah pegawai dibidang kesehatan dokter dan perawat, serta bidang pendidikan yakni guru olahraga, dan jurusan konsentrasi khusus seperti It dan lain-lainnya.

Ia pun membeberkan bahwa jumlah pegawai yang di usulkan BKD Makassar ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi sebanyak 1.232 orang.

"Kalau diurut, Pemkot Makassar sangat butuh tenaga guru dan dokter," ujar Basri.

"Mereka akan ditempatkan di Pulau," Basri menambahakan, Rabu (5/7/2017).

Meski demikian, Pemkot Makassar kata Basri penerimaan PNS menjadi wewenang Pemerintah Pusat, BKD Makassar sendiri hanya sebatas pelaksana teknis.

Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help