TribunTimur/

Ramadan 1438 H

Selama Ramadan, Baznas Salurkan Rp 1,6 Miliar Buat Fakir Miskin

Mengalami peningkatan dibanding tahun tahun sebelumnya. Tahun 2016, Baznas hanya menyalurkan sebanyak Rp 1,3 Miliar.

Selama Ramadan, Baznas Salurkan Rp 1,6 Miliar Buat Fakir Miskin
TRIBUN TIMUR/SALDY
Petugas kebersihan Makassar berebut pada pembagian sembako di kantor Baznas Makassar Jl Teduh Bersinar, Sabtu (25/6/2016) Panitia Baznas pun keawalahan melihat membludaknya antrean penerima sembako. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar berhasil menghimpun dan menyalurkan dana zakat, sedekat dan infaq sebesar Rp 1,6 Miliar selama bulan suci Ramadan.

Dana itu disaluarkan kepada 1.830 fakir miskin, 2.500 petugas kebersihan, 70 muallaf dan 205 penyandang disablitasi yang tersebar di 14 Kecamatan di Makassar.

"Ada sekitar Rp 1,6 miliar kita salurkan kepada Fakir Miskin, petugas kebersihan dan kanal selama bulan Ramadan tahun ini," kata Kepala Bidang Pendistribusian Baznas Kota Makassar, Abdul Azis Bennu.

Menurut Azis bahwa dana dikeluarkan dari hasil yang dihimpun selama 2017 tahun ini mengalami peningkatan dibanding tahun tahun sebelumnya. Tahun 2016, Baznas hanya menyalurkan sebanyak Rp 1,3 Miliar.

Tidak hanya itu, bantuan yang diberikan masing masing penerima sedikit mengalami perbedaan dengan tahun sebelumya. Fakir Miskin kali ini menerima senilai Rp 300 Ribu sampai Rp 400 Ribu. Muallaf Rp 500 Ribu sampai Rp 600 Ribu.

Baznas Makassar tahun ini menarget dapat menghimpun zakat Rp 8 miliar dari seluruh Muzakki (wajib zakat) selama 2017 tahun ini.

Dana itu akan dimanfaatkan untuk mendorong dalam pengentasan kemiskinan di Indonesia, khususnya di Makassar. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help