TribunTimur/
Home »

Barru

Plt Bupati Barru Jenguk Nenek Sebatangkara di Siddo

Pada kesempatan itu, Suardi memberikan bantuan berupa uang yang dibungkus amplop kepada nenek lansia tersebut.

Plt Bupati Barru Jenguk Nenek Sebatangkara di Siddo
akbar/tribunbarru.com
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh menyambangi rumah I Dina (71), warga miskin yang hidup sebatang kara di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, KabupatenBarru, Senin (20/6/2017). 

TRIBUNBARRU. COM, SIPPENG RIAJA - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Barru, Suardi Saleh menyambangi rumah I Dina (71), warga miskin yang hidup sebatang kara di Desa Siddo, Kecamatan Soppeng Riaja, KabupatenBarru, Senin (20/6/2017).

Suardi didampingi Sekertaris Dinas Pemukiman dan Pertanahan Barru Fadly R Pawae dan Kepala Desa Siddo As'ad.

Suardi mengaku, dirinya berkunjung ke rumah Dina setelah membaca berita di Sosial Media (Sosmed) terkait Forum Jurnalis Barru yang telah berkunjung sebelumnya dan memberikan bantuan kepada Dina.

"Kedatangan saya kemari sebagai respon atas pemberitaan bahwa ternyata ada warga Siddo yang betul betul membutuhkan bantuan yang tidak saya ketahui sebelumnya, makanya saya turun langsung untuk melihat kondisinya," kata Suardi kepada beberapa Wartawan.

"Saya juga berterima kasih kepada rekan rekan Wartawan yang sudah peduli terhadap warga seperti Dina," ujar Suardi menambahkan.

Pada kesempatan itu, Suardi memberikan bantuan berupa uang yang dibungkus amplop kepada nenek lansia tersebut.

Suardi juga memerintahkan pihak Pemukiman dan Pertanahan untuk segera memperbaiki rumah Dina sebelum hari lebaran.

Di kesempatan itu pula, kesehatan Dina diperiksa oleh pihak Puskesmas setemsay yang diinstruksikan Suardi.

Tidak hanya itu, Suardi juga memerintahkan pihak Puskesmas untuk membawa Dina berobat ke rumah sakit terkait penyakit buta yang dialaminya untuk dioperasi.

Pantauan tribunbarru.com, selama di rumah Dina, Suardi terlihat berbincang lama dengan Dina dan menanyakan kebutuhannya yang perlu dibantu.

Suardi juga terlihat memperhatikan rumah gubuk yang ditinggali Dina.

Usai menyambangi rumah tersebut, Suardi meminta kepada kepala Desa setempat untuk selalu memperhatikan warganya tersebut.

Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help