TribunTimur/

Pemkab Mamuju Gelar Salat Idulfitri di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid saat menggelar konferensi pers dirungan kerjanya Jl. Soekarno Hatta

Pemkab Mamuju Gelar Salat Idulfitri di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar akan memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H di Anjunga Pantai Manakarra Jl. Yos Sudarso, Kleurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar. 

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar akan memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1438 H di Anjunga Pantai Manakarra Jl. Yos Sudarso, Kleurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Keputusan pemusatan pelaksanaan Salat Idul Fitri di Anjungan Pantai Manakarra, setelah pihak Pemkab Mamuju dan Pemprov Sulbar menggelar rapat bersama dalam rangka persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri pada tahun ini.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Mamuju H. Habsi Wahid saat menggelar konferensi pers dirungan kerjanya Jl. Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulbar, Selasa (20/6/2017).

"Insya Allah tahun ini, kita akan pusat pelaksanaan Salat Idul Fitri di Anjungan Pantai Manakarra dan kita akan bersama-sama pemerintah provinsi untuk melaksanakan Salat Idul Fitri di Anjungan, dan semoga tidak hujan," kata Habsi dihadapan puluhan Wartawan.

Habsi mengatakan, untuk menyemarakkan pelaksanaan Salat Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Junu 2017 mendatang, sebagai pimpinan daerah akan melarang seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan mudik sebelum selesai pelaksanaan Salat Idul Fitri.

Bahkan Habsi menegaskan, hal tersebur akan dikeluarkan dalam bentuk surat edaran terhadap semua kepala OPD untuk tidak melakukan mudik sebelum selesai pelaksaan Salat Id.

Sementara itu, yang akan mengisi Khutbah Salat Idul Fitri 1438 H di Anjungan Pantai Manakarra yakti PLH Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mamuju Misbahuddin.

Hal itu disampaikan Misbahuddin saat ditemui di kantornya, Jl KS Tubun, Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

"Sebelum Ramadan, Panitia Hari Besar Islam dan pemerintah sudah menetapkan persiapan salat Idul Fitri yang kita laksanakan pada tahun ini," kata Kepala Bimas Islam Kanwil Kementrian Agama Sulbar itu kepada TribunSulbar.com.

"Saya sendiri yang ditetapkan sebagai khatib, kemudian yang bertindak sebagai Imam dari Masjid Syuhada Mamuju," ujar Alumni UMI Makassar itu.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help