TribunTimur/

Headline News Hari Ini

Full Day School Dibatalkan

Presiden menilai, kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy yang dikenal Full Day School ini dinilai kontroversi dan ditolak

Full Day School Dibatalkan
hamdan/tribunpalopo.com
Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insan Madani Kota Palopo telah menerapkan sistem full day school atau sekolah seharu penuh, sejak didirikan tahun 2011. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya membatalkan pemberlakuan lima hari sekolah dalam sepekan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sulsel, Irman Yasin Limpo, berharap pembatalan FDS itu mendapat hikmah bagi Kemendikbud.

Baca: Gowa Akui Masih Sulit Terapkan Sekolah Lima Hari

Presiden menilai, kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy yang dikenal Full Day School ini dinilai kontroversi dan ditolak sejumlah kalangan.

Beberapa guru di Sulsel kecewa dengan pembatalan itu. Tapi, sejumlah siswa justeru senang.

Baca: VIDEO: Mulai Tahun Ajaran Baru Ini, Sekolah Hanya Lima Hari

Jokowi membatalkan FDS yang direncanakan mulai diberlakukan tahun ajaran baru, Juli 2017 ini usai memanggil Muhajir dan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ma'ruf Amin di Istana, Jakarta, Senin (19/6/2017).

"Presiden merespon aspirasi yang berkembang di masyarakat dan memahami apa yang jadi keinginan masyarakat dan ormas Islam. Oleh karena itu, Presiden akan melakukan penataan ulang terhadap aturan itu,"kata Ma'ruf Amin.(*)

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Timur, Selasa (20/6/2017).

Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help