TribunTimur/

Citizen Reporter

Badko HMI Sulselbar Bedah Buku Agar Negara Kaya Raya

Menghadirkan empat narasumber yang diantaranya Penulis Buku sendiri, Eka Sastra, Mohd Sabri Ar, Muhlis Sukri dan Herman Heizer.

Badko HMI Sulselbar Bedah Buku Agar Negara Kaya Raya
handover
Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat gelar Bedah Buku dan Buka Puasa Bersama, di Hotel Remcy, Minggu (18/06/2018). 

Citizen Reporter, Ketua Umum HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar, Dedi Miswar melaporkan dari Makassar

Tribun-Timur.Com - Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sulawesi Selatan dan Barat gelar Bedah Buku dan Buka Puasa Bersama, di Hotel Remcy, Minggu (18/06/2018).

Buku yang dibedah berjudul "Agar Negara Kaya Raya" dengan menghadirkan empat narasumber yang diantaranya Penulis Buku sendiri, Eka Sastra, Mohd Sabri Ar, Muhlis Sukri dan Herman Heizer.

Baca: HMI Komisariat Kedokteran Gigi dan RSGM Unhas Gelar Bazar Sembako Murah Jilid 2

Eka Sastra, selaku penulis buku memberikan gambaran umum tentang buku ketiganya ini dengan penuh perhatian dan kepedulian terhadap Indonesia yang notabenenya masih terdapat begitu banyak hambatan dalam membangun bangsa dan Negara.

"Buku ketiga ini yang berjudul Agar negara kaya raya, saya gambarkan bahwa kalau negara ingin kaya raya harus menciptakan jiwa-jiwa pengusaha yang bukan hanya berlaku modal fisik atau finansial," kata Eka Sastra.

Baca: HMI Komisariat Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Lantik Pengurus LAPENMI dan LDMI

"Sehingga buku ini menawarkan agar paradigma berubah menjadi paradigma menciptakan pengusaha. HMI sebagai bagian dari Bangsa Indonesia harusnya mengubah paradigma untuk menciptakan manusia-manusia pengusaha," lanjutnya.

Mohd Sabri AR yang juga dosen di UIN Alauddin, menanggapi bahwa kita harusnya tidak hanya menciptakan pengusaha-pengusaha, tetapi membangun sumber daya manusia berbasis kebudayaan.

Baca: HMJ Teknik PWK UIN Alauddin Makassar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help